BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Danilo Petrucci: Aprilia dan KTM Sama-Sama Menarik

06-06-2020 13:16 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Danilo Petrucci, yang baru-baru ini mengaku akan terdepak dari Ducati Team pada akhir musim nanti, menyatakan akan sangat senang jika bisa mendapat kesempatan membela salah satu dari Aprilia Racing dan KTM di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport, Jumat (5/6/2020).

Meski terdepak dari salah satu tim besar, Petrucci tetap memiliki banyak opsi untuk masa depannya, baik di MotoGP maupun WorldSBK. Di WorldSBK, Petrucci bisa turun bersama Aruba.it Racing Ducati, dan bahkan Team HRC telah dikabarkan tertarik padanya. Ia bahkan mengaku dapat tawaran dari pabrikan lain.

Di MotoGP, Petrucci punya opsi di Aprilia Racing Team Gresini dan Red Bull KTM Factory Racing. Ia sejatinya sudah dikaitkan dengan Aprilia sejak 2018, tapi peluang membela mereka pada 2021 sangat tergantung Andrea Iannone, yang kini dilarang berkompetisi selama 18 bulan walau dinyatakan tak bersalah dalam kasus doping.

1 dari 3 halaman

Perubahan Besar Aprilia Bikin Tertarik

Petrucci mengaku sangat tertarik membela Aprilia, karena motor RS-GP telah mengalami evolusi besar-besaran pada awal musim ini, berganti konsep mesinnya dari V4 75° ke V4 90°. Perubahan ini pun dapat komentar positif dari Aleix Espargaro, yang yakin versi 2020 lebih kompetitif dari versi sebelumnya.

"Tentu saya tertarik. Aprilia bisa memotivasi saya. Motor baru mereka menciptakan rasa penasaran yang tinggi, karena langsung cepat (pada pramusim), hal yang jarang kita lihat dalam balapan. Dalam uji coba, mereka sangat kuat, jadi saya bakal senang jika bisa membela Aprilia," ujar Petrucci.

2 dari 3 halaman

Peluang Gantikan Pol Espargaro di KTM

Di lain sisi, rider Italia berusia 29 tahun ini juga tak menutupi rasa tertariknya bergabung dengan Red Bull KTM Factory Racing, yang baru-baru ini santer dikabarkan kehilangan Pol Espargaro yang bertekad pindah ke Repsol Honda.

"Saya juga akan senang pergi ke KTM, karena progresnya terus naik. Keputusan Pol agak mengejutkan, mengingat ia inti proyek itu. Tapi kedua pabrikan ini bisa memanfaatkan pengalaman saya, karena saya sudah lama di MotoGP. Saya bisa mengembangkan proyek mereka lebih jauh dan akan senang jika bisa membela salah satunya," tutup Petrucci.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR