BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Danilo Petrucci Akui Latihan Sepeda Virtual Bareng Aleix Espargaro

24-04-2020 16:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Akibat Covid-19, pebalap Ducati Team MotoGP, Danilo Petrucci, tengah menjalani karantina mandiri di rumahnya yang ada di Terni, Italia. Akibat adanya karantina wilayah, Petrucci pun harus putar otak mencari metode latihan yang baik untuk menjaga kebugaran fisik.

Petrucci diketahui memilih tinggal bersama orang tuanya selama pandemi virus corona, dan belakangan giat membantu mereka berkebun, yakni kegiatan yang ia yakini juga membantu dirinya menjaga kebugaran. Di lain sisi, ia juga harus tetap berlatih dengan metode yang lebih layak.

Salah satu latihan yang saat ini sedang ia geluti di rumah adalah berlatih sepeda secara virtual. Uniknya, hal ini ia lakukan dengan banyak pebalap sepeda profesional dan pebalap MotoGP lain, seperti Aleix Espargaro, yang sangat dikenal sangat menggilai balap sepeda.

1 dari 3 halaman

Sudah Rindu Naik Motor

View this post on Instagram

Arrancando la semana con un rato de rodillo viendo #PathToEverest de @kilianjornet 💪

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro) on

Espargaro, yang tinggal di Andorra, diketahui kenal dengan banyak pebalap sepeda profesional, dan beberapa rider Moto2 bahkan mengikuti sesi latihan virtual bersamanya. Petrucci pun mengaku ternyata ia juga salah satu rider yang ikut berlatih bersama Espargaro.

"Karena tak bisa keluar rumah, saya beli sepeda untuk latihan. Saya menjalani nyaris 2000 km. Saya latihan virtual dengan rider lain. Kami bersepeda secara virtual bersama-sama. Ada rider seperti Marco Melandri dan Aleix Espargaro. Aleix benar-benar tak terkejar," ujarnya via Sky Sport.

Meski begitu, Petrucci tetap yakin tak ada latihan yang lebih efektif ketimbang mengendarai motor. "Saya sudah sangat rindu mengendarai motor. Saya tak ingat pernah menjalani periode begitu lama tanpa motor, bahkan ketika saya cedera sekalipun," ungkap 'Petrux'.

2 dari 3 halaman

Bakal Ikut Seri Ketiga MotoGP Virtual Race

Di lain sisi, Petrucci juga harus menjalani 'latihan' lain, yakni bermain PlayStation. Pasalnya, rider berusia 29 tahun ini dijadwalkan kembali turun dalam seri ketiga MotoGP Virtual Race pada 3 Mei mendatang, yang akan menggunakan Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Akan ada balapan virtual ketika di Jerez pada 3 Mei. Saya sudah latihan, tapi saya agak tertinggal karena faktor usia. Saya salah satu rider tertua, sementara rider lain lebih muda. Tapi saya beli simulator mobil profesional. Saat ini video game balap mobil lebih dekat dengan realita," tutupnya.

Seri ketiga Virtual Grand Prix akan digelar dan disiarkan secara langsung pada 3 Mei 2020 pada pukul 20.00 WIB. Kini tak hanya kelas MotoGP yang akan berlaga, karena kelas Moto2 dan Moto3 untuk pertama kalinya akan diikutsertakan.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR