BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Danilo Petrucci Akui Bakal Ikut Seri Kedua MotoGP Virtual Race

07-04-2020 15:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, menyatakan bahwa dirinya akan ikut serta dalam seri kedua MotoGP Virtual Race yang bakal digelar pada Minggu (12/4/2020) nanti, yang kali ini akan menggunakan Sirkuit Red Bull Ring, Australia.

Saat ini, seperti kebanyakan orang di dunia, para pebalap tengah menjalani karantina mandiri di rumah akibat pandemi virus corona (Covid-19). Mereka pun tak bisa balapan atau menjalani latihan di atas motor, dan hanya bisa menjaga kebugaran fisik di gym pribadi,

Atas alasan ini, MotoGP pun menggelar balapan virtual, yang selain bisa membunuh rasa bosan para pebalap yang ada di rumah, juga bisa memberikan pertunjukan dan hiburan kepada para penggemar MotoGP yang juga tengah menjalani karantina mandiri.

1 dari 3 halaman

Minta Tips dari Saveri dan Bagnaia

Seri kedua nanti tentunya masih akan menggunakan video game MotoGP19 produksi Milestone. Menurut MotoGP.com, beberapa dari 10 rider yang turun di seri perdana akan kembali ikut, yang juga akan diikuti pebalap yang kemarin tak sempat berpartisipasi.

Petrucci sendiri tak ikut di seri perdana, bahkan Ducati hanya menurunkan satu wakil, yakni Francesco 'Pecco' Bagnaia dari Pramac Racing yang finis kedua. Akhir pekan nanti, Petrucci pun akan mewakili Ducati Team, bertandem dengan sang test rider, Michele Pirro.

"Michele dan saya akan ikut mewakili Ducati. Saya sudah minta tips pada Andrea Saveri, rider kami yang memenangi kejuaraan MotoGP eSports 2019, dan juga Pecco, yang juga memberi saya setup. Ia bilang waktunya tak banyak, jadi saya sangat cemas," ujarnya via Corsedimoto.

2 dari 3 halaman

Sudah Kangen MotoGP yang Sungguhan

Di lain sisi, Petrucci mengaku sedih MotoGP 2020 tak bisa segera dimulai karena Covid-19 masih merajalela dan terus menginfeksi banyak orang di seluruh penjuru bumi. Ia pun mengaku merindukan banyak hal dari MotoGP, bahkan sekadar naik pesawat dari tempat yang satu ke tempat yang lain.

"Usai bertahun-tahun harus berkeliling dunia, Anda bakal benci pesawat. Tapi 15 hari saja sudah cukup, dan kini saya malah rindu segala-galanya. Saya jadi sadar, bahwa ini semualah yang membuat saya merasa 'hidup', yakni melakukan banyak pengorbanan," pungkasnya.

Seri kedua MotoGP Virtual Race pun bisa disaksikan secara langsung dan gratis di beberapa stasiun TV terpilih, begitu juga di YouTube, Instagram, Twitter, dan Facebook resmi MotoGP dan MotoGP eSport.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR