BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daniel Ricciardo: Waktunya Jack Miller Menang Lagi di MotoGP

03-07-2020 13:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Formula 1 dari Renault F1 Team, Daniel Ricciardo, sangat senang saat dapat kabar Jack Miller mendapatkan kontrak dari Ducati Team di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan via podcast Australian Grand Prix Corporation (AGPC) seperti yang dikutip MotoGP.com, Kamis (2/7/2020).

Sama-sama dari Australia, Ricciardo dan Miller kompak membuat heboh paddock masing-masing pada Mei, saat The Honey Badger dipastikan meninggalkan Renault menuju McLaren F1 Team, sementara The Thriller resmi akan meninggalkan Pramac Racing menuju tim pabrikan Ducati.

Ricciardo pun mengaku sudah melihat talenta Miller yang mumpuni sejak awal kariernya. Namun, dengan dukungan yang lebih baik dari Ducati, pebalap berusia 30 tahun itu yakin Miller akan punya kesempatan yang lebih baik dalam memperebutkan podium dan bahkan kemenangan.

1 dari 3 halaman

Akui Jack Miller Punya Talenta Mumpuni

View this post on Instagram

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo) on

"Saya mengirim ucapan selamat padanya. Saya bilang saya bahagia dan sangat penasaran melihat apa yang bisa ia lakukan. Saat saya bilang 'apa yang bisa ia lakukan', saya rasa kita semua tahu ia bisa melakukannya. Tapi dapat kesempatan yang lebih baik untuk naik podium dan meraih kemenangan, bakal lebih keren," ujar Ricciardo.

Ricciardo sudah lama bersahabat dengan Miller, terbukti dari kekompakan mereka mempopulerkan 'shoey' sebagai gestur selebrasi podium dan kemenangan. Ia pun mengaku juga selalu mengamati perkembangan rider berusia 25 tahun tersebut di MotoGP selama beberapa tahun terakhir.

"Saya sangat senang untuk Jack. Ia anak yang baik, dan saya rasa ia sudah sangat dewasa dan sudah berkembang jauh. Ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mendapatkan kontrak yang sudah ia dapatkan," ungkap Ricciardo.

2 dari 3 halaman

Iri pada Para Pebalap Motor

View this post on Instagram

Straya mate 🇦🇺

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo) on

Pebalap berdarah Italia ini juga mengaku heran dirinya dan Miller bisa kompak melalui karantina mandiri di Australia dengan melakukan kegiatan offroad di lahan peternakan keluarga masing-masing. Bedanya, Ricciardo meyakini bahwa para rider MotoGP lebih andal dalam melakukannya.

"Tampaknya kami melakukan hal yang sama. Saya rasa Jack mendekati level pebalap motocross profesional. Ia memang rider yang sangat baik. Saya tak terkejut. Orang-orang 'roda dua' ini... saya sungguh iri pada mereka, karena hal-hal yang mereka lakukan di arena offroad dan onroad sama-sama mengesankan," pungkasnya.

Ricciardo akan menjalani balapan pertama Formula 1 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria akhir pekan ini, sementara Miller baru akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli, yang didahului sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR