BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daniel Ricciardo Sebut Valentino Rossi 'Pahlawan', Minta F1 Sesengit MotoGP

06-09-2020 18:43 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Renault F1 Team, Daniel Ricciardo (c) Renault F1 Team Pebalap Renault F1 Team, Daniel Ricciardo (c) Renault F1 Team

Bola.net - Penggawa Renault F1 Team, Daniel Ricciardo, dikenal sebagai salah satu pembalap Formula 1 paling berkarisma. Tak hanya berkat sisi humorisnya, namun juga talenta dan kecepatannya di trek. Pembalap berusia 31 tahun ini juga dikenal sebagai pembalap F1 yang kerap memberikan aksi salip yang spektakuler.

Sayangnya, aksi salip di F1 jauh lebih jarang terjadi jika dibandingkan dengan MotoGP, yakni ajang balap yang juga diikuti Ricciardo di kala senggang. Pembalap Australia berdarah Italia ini pun mengaku ingin persaingan F1 lebih sengit seperti MotoGP, hingga aksi saling salip lebih banyak terjadi pula dan membuat fans makin cinta.

"F1 kurang aksi salip seperti di MotoGP. Saya tak bilang F1 membosankan, karena GP Belgia menyajikan pertunjukan oke. Tapi saya ingin lihat mobil-mobil lebih berdekatan. Saya ingin ada lebih banyak duel dan pertarungan seperti MotoGP, yang saya rasa spektakuler," ujarnya via Corriere dello Sport, seperti kutipan GPOne, Minggu (6/9/2020).

1 dari 3 halaman

Penggemar Valentino Rossi Sejak Lama

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Seperti kebanyakan pembalap F1, Ricciardo juga fans MotoGP. Ia bahkan tak malu-malu menyatakan bahwa dirinya, seperti Lewis Hamilton, Lando Norris, dan Alex Albon, merupakan penggemar berat sang sembilan kali juara dunia dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

"Sejak dulu, saya merupakan penggemar Rossi, bahkan saat saya masih belia. Bagi saya, Vale bagaikan pahlawan. Ia punya gaya balap agresif, tapi saya lebih suka gayanya saat menyalip dan mengerem," ungkap Ricciardo, yang tengah berada di Monza untuk menjalani F1 GP Italia.

2 dari 3 halaman

Sohib Fabio Quartararo dan Jack Miller

Daniel Ricciardo (c) Instagram/Daniel Ricciardo Daniel Ricciardo (c) Instagram/Daniel Ricciardo

The Honey Badger juga dikenal berteman baik dengan rider Pramac Racing yang juga berasal dari Australia, Jack Miller. Ia juga beberapa kali bertemu dengan Fabio Quartararo, yang juga penggemar F1 dan kerap mengunjungi ajang balap mobil terakbar di dunia itu.

"Soal rider muda, saya suka Fabio dan Jack. Saya kini juga mengenal Fabio dan sempat mengobrol dengannya beberapa kali. Sementara itu, Jack itu gila seperti saya. Tahun depan ia akan mengendarai motor pabrikan Ducati, dan saya yakin ia akan tampil sangat baik dengan motor itu," pungkas Ricciardo.

Ricciardo juga merupakan pembalap F1 yang sangat menggemari motocross. Di sela waktunya, ia kerap menjalani latihan bersama rider BMW Motorrad WorldSBK yang juga eks rider MotoGP, Eugene Laverty.

Sumber: Corriere dello Sport/GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Jatuhkan Diri dalam Kecepatan Tinggi di MotoGP Styria

KOMENTAR