BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Daniel Ricciardo ke McLaren, Carlos Sainz Resmi Bela Ferrari

15-05-2020 09:31 | Anindhya Danartikanya

Daniel Ricciardo dan Carlos Sainz jr (c) Renault F1 Team/McLaren F1 Team Daniel Ricciardo dan Carlos Sainz jr (c) Renault F1 Team/McLaren F1 Team

Bola.net - Kabar menggemparkan dari paddock Formula 1 menyusul hengkangnya Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari pada akhir musim nanti. Daniel Ricciardo resmi meninggalkan Renault F1 Team menuju McLaren F1 Team, demi menggantikan Carlos Sainz jr yang pindah ke Ferrari.

Kedua pengumuman ini dirilis pada Kamis (14/5/2020), dengan Ricciardo lebih dulu diumumkan meninggalkan Renault usai bekerja sama sejak awal 2019. Pebalap Australia berusia 30 tahun ini bergabung setelah lima tahun membela Red Bull Racing.

Sayangnya, bersama tim Prancis tersebut, The Honey Badger sulit meraih hasil baik, dan bahkan mengalami paceklik kemenangan. Kontrak Ricciardo sendiri habis pada akhir 2020, dan ia pun memutuskan bergabung dengan McLaren mulai 2021, menggantikan posisi Sainz.

1 dari 3 halaman

Ekspektasi McLaren pada Ricciardo

Ricciardo pun dipastikan akan bertandem dengan pebalap berusia 20 tahun asal Inggris, Lando Norris. Keduanya juga akan mengendarai mesin Mercedes, setelah McLaren memutuskan untuk tak lagi menggunakan mesin produksi Renault pada akhir musim nanti.

Berikut pernyataan resmi CEO McLaren, Zak Brown:

"Bergabungnya Daniel merupakan langkah maju dalam rencana jangka panjang kami dan ia akan membawa dimensi yang baik kepada tim, bersama Lando. Ini adalah kabar baik bagi tim, partner, dan tentunya fans kami.

"Saya juga ingin memberikan tribut kepada Carlos atas kerja baiknya untuk McLaren dalam membantu rencana kami membangkitkan performa. Ia merupakan sosok yang sportif dan kami mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya di luar McLaren."

2 dari 3 halaman

Sainz-Leclerc, Tandem Ferrari Termuda

Sainz sendiri hengkang ke Scuderia Ferrari, usai membela McLaren sejak awal 2019. Bersama McLaren, pebalap berusia 25 tahun tersebut sukses merebut podium perdananya di F1 setelah finis ketiga di Interlagos, Brasil, tahun lalu.

Di Ferrari, Smooth Operator akan menggantikan posisi Vettel dan bertandem dengan bintang muda, Charles Leclerc, yang tahun lalu meraih 10 podium, termasuk dua kemenangan. Berikut pernyataan resmi Team Principal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto:

"Dengan lima tahun pengalaman, Carlos telah terbukti sangat bertalenta dan punya kemampuan teknis serta atribusi tepat yang membuatnya ideal untuk keluarga kami. Kami akan menghadapi siklus baru demi kembali ke puncak di Formula 1.

"kami yakin bahwa pebalap dengan talenta dan karakter seperti Charles dan Carlos, yakni pasangan termuda di Scuderia selama 50 tahun terakhir, akan menjadi kombinasi terbaik demi membantu kami meraih target yang telah kami patok."

View this post on Instagram

🎥 @thecrowncreators

A post shared by Carlos Sainz (@carlossainz55) on

3 dari 3 halaman

Video: Mengenang Legenda Formula 1, Ayrton Senna

KOMENTAR