Dani Pedrosa-Valentino Rossi Saling Angkat Topi atas Hasil di MotoGP Styria

Anindhya Danartikanya | 10 Agustus 2021, 09:56
Dani Pedrosa-Valentino Rossi Saling Angkat Topi atas Hasil di MotoGP Styria
Valentino Rossi dan Dani Pedrosa (c) Petronas SRT, KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Bola.net - Dani Pedrosa dan Valentino Rossi mengaku saling angkat topi soal performa mereka dalam MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 6-8 Agustus lalu, di mana Pedrosa finis ke-10 dan Rossi finis ke-13. Sama-sama gaek, keduanya pun mengaku sangat menghormati usaha satu sama lain dalam meraih hasil baik.

Rossi yang kini berusia 42 tahun, telah memutuskan akan pensiun dari MotoGP akhir musim nanti, Kamis (5/8/2021), usai sulit meraih hasil baik pada paruh pertama musim bersama Petronas Yamaha SRT. Uniknya, saat Rossi mengumumkan hal ini, Pedrosa yang kini jadi test rider KTM justru kembali balapan dengan fasilitas wildcard.

Pedrosa sendiri sudah mengumumkan keputusan gantung helm pada akhir 2018, namun akhirnya kembali balapan di Styria demi mengumpulkan data untuk pengembangan RC16. The Little Samurai pun tampil kompetitif sepanjang akhir pekan, apalagi jika mengingat ia sudah tak balapan nyaris selama tiga tahun.

1 dari 2 halaman

Performa Saat Makin Tua Memang Terasa

Pedrosa dan Rossi pun diketahui sempat berjumpa dan mengobrol pada Kamis sebelum balapan, dan keduanya juga bertemu di lintasan dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Sabtu (7/8/2021). Keduanya pun saling membuntuti saat mencari catatan waktu terbaik, dan via Crash.net, Pedrosa mengaku ini bagai nostalgia masa lalu.

"Menyenangkan ketika membuntutinya dan lalu giliran ia yang membuntuti saya. Bagai mengingat masa lalu! Kini saya berusia 35. Ia lebih tua dari saya, namun saya tahu betapa sulitnya berkendara ketika Anda makin tua. Saat muda, Anda iya-iya saja ketika orang berkata begini dan begitu, tapi Anda tak merasa ada bedanya," tuturnya.

"Namun, saat mengalaminya sendiri, Anda sadar memang ada bedanya. Jadi, saya makin menghargai apa yang dilakukan Vale pada periode-periode terakhir ini, meski hasilnya tak seperti dulu lagi. Saya menghargai usahanya karena makin sulit ketika Anda makin tua," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kagum Cara Pedrosa Raih Ritme yang Baik

Rossi, yang sayangnya tak sempat berduel dengan Pedrosa dalam balapan kali ini, juga mengacungkan jempol untuk tiga kali juara dunia tersebut. Ia mengaku kagum pada cara Pedrosa mendapatkan ritme yang baik, karena menurutnya sulit tampil garang usai tiga tahun tak balapan.

"Dani tampil sangat baik, ia melakukan 'comeback' yang hebat. Ketika ia berhasil menyingkirkan para rider yang ada di depannya, ia mendapatkan ritme yang baik. Pasalnya, jarang Anda bisa kembali dan menjalani balapan seperti ini usai tiga tahun," ujarnya via Motorsport Italia.

Belum diketahui apakah Pedrosa akan kembali balapan sebagai rider wildcard di sisa musim ini. Namun, KTM sudah mengajukan satu slot wildcard kepada MotoGP untuk Seri San Marino di Sirkuit Misano pada September mendatang.

Sumber: Crashnet, Motorsport Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR