BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dani Pedrosa Batal Jadi Pembalap Wildcard di MotoGP Misano

09-09-2021 13:37 | Anindhya Danartikanya

Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)
Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM Images/Rob Gray (Polarity Photo)

Bola.net - Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner, menyatakan bahwa pihaknya sudah menarik fasilitas wildcard kedua untuk Dani Pedrosa. Alhasil, rider asal Spanyol itu pun dipastikan takkan turun dalam balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 17-19 September mendatang.

Hal ini disampaikan Leitner lewat Speedweek pada Kamis (9/9/2021), jelang Seri Aragon, Spanyol, 10-12 September. Seperti yang diketahui, usai pensiun dari MotoGP pada akhir 2018, Pedrosa menjadi test rider KTM dan kembali balapan di MotoGP Styria pada awal Agustus lalu dengan fasilitas wildcard.

Dalam balapan itu, Pedrosa start ke-14, dan sempat terjatuh pada lap ketiga dan motornya meledak usai tertabrak Lorenzo Savadori. Balapan pun diulang, dan Pedrosa sempat deg-degan untuk memulai lagi. Namun, tiga kali juara dunia itu langsung banjir pujian karena berhasil finis di posisi 10.

1 dari 1 halaman

Tak Ada Penjelasan

Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer
Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer

Hasil apik ini pun membuat Pedrosa diduga akan kembali balapan di Misano, meski kala itu KTM belum mau memastikannya. "Kami baru merencanakan Spielberg (Styria). Kami telah mendaftarkan wildcard kedua tahun ini, tapi keputusan akan diambil usai balapan di Spielberg," tutur Leitner saat itu.

KTM sejatinya sudah mendaftarkan fasilitas wildcard kedua untuk Pedrosa kepada FIM, IRTA, dan Dorna Sports, namun akhirnya dibatalkan. "Kami telah menarik opsi wildcard dari Misano. Kami masih punya banyak materi yang harus dijajal. Inilah alasan kami ingin Dani fokus pada uji coba." ujar Leitner pada Kamis.

Hal ini tentu cukup bikin kecewa penghuni paddock MotoGP, karena MotoGP San Marino sendiri sudah dipastikan bakal diramaikan pula oleh test rider Ducati Corse, Michele Pirro, dan test rider Honda Racing Corporation, Stefan Bradl, yang juga akan balapan dengan fasilitas wildcard.

Sumber: Speedweek

KOMENTAR