BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cuaca Buruk, Uji Coba WorldSBK Jerez Ditunda Sepekan

22-01-2021 08:21 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea (c) Kawasaki Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea (c) Kawasaki

Bola.net - Cuaca buruk dan hujan yang mengguyur Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 20-21 Januari, membuat uji coba pramusim WorldSBK, serta uji coba Honda MotoGP, harus ditunda sepekan. Jadwal baru pun dipatok pada 27-28 Januari di trek yang sama.

Para rider WorldSBK dan beberapa tim WorldSSP, sejatinya sudah hadir di trek sejak Rabu (20/1/2021), begitu pula test rider Honda MotoGP, Stefan Bradl, yang hendak menjajal beberapa perangkat baru RC213V, serta rider Pramac Racing, Johann Zarco, yang ingin ikut latihan pakai motor superbike.

Sayangnya, hujan terus mengguyur trek. Para rider hanya bisa menjalani beberapa lap dan hasil maksimal pun gagal diraih. Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bahkan sampai memilih batal ikut latihan. Alhasil, semua pihak pun sepakat mengatur jadwal baru untuk uji coba di Jerez, yakni pada 27-28 Januari mendatang.

1 dari 2 halaman

Mayoritas Bertahan di Garasi

Dalam uji coba ini, diketahui hanya rider WorldSSP, Leonardo Taccini (ORELAC Racing VerdNatura), yang turun lintasan menjalani 20 lap pada hari pertama dan 23 lap pada hari kedua. Sementara itu, seluruh pembalap WorldSBK memilih untuk bertahan di garasi masing-masing.

Bradl, yang sepanjang MotoGP 2020 menggantikan Marc Marquez yang cedera patah tulang, juga turun lintasan. Namun, ia hanya menjalani beberapa lap. Menurut GPOne, rider Jerman ini menjajal swingarm baru pada RC213V, dan Crash.net mengabarkan Honda juga akan fokus pada sasis, elektronik, dan beberapa perubahan aerodinamika.

Usai menjalani uji coba di Jerez pada 27-28 Januari mendatang, WorldSBK akan kembali turun lintasan dalam uji coba Portimao, Portugal, pada 4-5 Maret nanti. Di lain sisi, MotoGP baru akan menjalani uji coba pramusim resmi di Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret mendatang.

Sumber: WorldSBK, Crashnet, GPOne

2 dari 2 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR