BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Crutchlow: Kemenangan Marquez di Misano Itu 'Keajaiban'

18-09-2019 10:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda

Bola.net - Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, mengaku takjub melihat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu meraih kemenangan di MotoGP Misano, San Marino, akhir pekan lalu, sekaligus begitu ketat membuntuti Fabio Quartararo sepanjang balapan.

Menurut Crutchlow, ini sebuah 'keajaiban', karena RC213V adalah motor yang sangat sulit dikendarai, terbukti dari hasil tiga pebalap Honda lain yang jeblok. Crutchlow gagal finis usai terjatuh pada Lap 23, Takaaki Nakagami terjatuh pada Lap 4 dan hanya finis di posisi 18, sementara Jorge Lorenzo finis di posisi 14.

"Marc menciptakan keajaiban hari ini. Sesederhana itu. Marc punya motor yang cepat dengan gigi lima dan enam, tapi saya bisa bilang ia mungkin bekerja 80% lebih keras di setiap tikungan dan titik pengereman ketimbang rider lain," ungkap Crutchlow via Crash.net.

1 dari 2 halaman

Marquez Selalu Paling Kelelahan

Pebalap Repsol Honda, Marc MArquez (c) AP Photo Pebalap Repsol Honda, Marc MArquez (c) AP Photo

Menurut Crutchlow, RCV sangat sulit diajak membelok di tikungan di Misano. Ditambah grip yang sangat rendah, para rider Honda juga sangat kesulitan. Di lain sisi, Marquez justru mampu meraih kemenangan. Meski begitu, Crutchlow yakin rider 26 tahun itu juga harus susah payah.

"Marc rider yang sangat bugar. Ia mungkin sedang dalam kondisi fisik terbaiknya, dan jika Anda lihat usai finis di Misano, juga Silverstone, dan beberapa balapan lain, ia jauh lebih kelelahan ketimbang rider lain di podium. Anda bisa lihat itu dari wajahnya," ujar rider Inggris ini.

2 dari 2 halaman

Motor Buruk atau Baik, Marquez Tetap Cepat

Crutchlow, yang biasanya satu suara dengan Marquez soal pengembangan RCV, menyatakan bahwa rider Spanyol itu meminta berbagai solusi teknis yang sama dengan rider Honda lain. Bedanya, Marquez tetap cepat dengan motor buruk maupun baik.

"Untuk fisik, motor ini tak terlalu bagus untuk saat ini, dan saya yakin permintaan Marc mungkin mirip dengan permintaan kami. Tapi saya juga yakin ia tak terlalu peduli seperti rider lain, karena ia tetap bisa finis di podium setiap pekan dan balapan," pungkas Crutchlow.

Menjelang MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan ini, Crutchlow tengah berada di peringkat kesembilan pada klasemen pebalap dengan koleksi 88 poin, tertinggal 13 poin dari pebalap Pramac Racing yang juga sahabatnya, Jack Miller, di peringkat kedelapan.

Sumber: Crash.net

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR