BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Crutchlow Ingin MotoGP Kembali ke Donington Park

28-07-2017 10:30 | Anindhya Danartikanya

Cal Crutchlow (c) AFP Cal Crutchlow (c) AFP

Bola.net - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow ingin MotoGP Inggris dikembalikan ke Sirkuit Donington Park di masa depan, mengaku kepada Autosport bahwa Sirkuit Silverstone memiliki layout yang membosankan. Donington Park terakhir kali menggelar MotoGP pada 2009, sebelum hak penyelenggaraan diambil alih oleh Silverstone.

Silverstone mendapat perpanjangan hak menggelar MotoGP pada 2015 sampai 2019, dikarenakan pembangunan Circuit of Wales yang terhambat karena penuh konflik finansial. Crutchlow sendiri belum pernah menjalani balapan MotoGP di Donington Park, namun punya pengalaman turun di sana saat masih turun di British Superbike, World Supersport dan WorldSBK.

"Mana yang lebih kami pilih? Donington, karena dari sudut pandang rider dan fans, Silverstone membosankan. Saya kerap tampil baik di Silverstone, tapi saya ingin hal berbeda. Bukan berarti saya tak suka SIlverstone, hanya saja saya ingin perubahan. Jika ada peluang untuk mengubahnya, menurut saya lebih baik ke Donington," ujarnya.

Dibangun di atas bekas landasan bandara militer pada masa Perang Dunia II, Silverstone memang dikenal memiliki lintasan yang datar dan tak memiliki elevasi. Menurut Crutchlow, hal ini merupakan salah satu faktor mengapa balapan MotoGP di Silverstone berjalan kurang seru.

"Tak ada elevasi di Silverstone, jadi membosankan. Lintasannya memang cepat, tapi cepat tak selalu bagus. Lagipula, penonton tak bisa menonton balapan dari dekat. Saya lebih suka ketika orang-orang bisa lebih dekat dengan lintasan dan menikmati balapan," pungkas juara World Supersport 2009 ini.

KOMENTAR