BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Charles Leclerc Positif Covid-19, Pembalap F1 Kelima yang Terinfeksi

15-01-2021 07:37 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (c) AP Photo Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menjadi pembalap Formula 1 kelima yang positif terinfeksi Covid-19. Kabar ini dirilis secara resmi oleh timnya pada Kamis (14/1/2021), namun Ferrari tak menjelaskan dengan detail kronologi bagaimana Leclerc bisa terinfeksi virus ini.

Ferrari hanya menjelaskan bahwa pembalap asal Monako ini ketahuan positif Covid-19 usai menjalani tes rutin yang diberlakukan oleh tim asal Maranello, Italia, tersebut bahkan saat musim balap sedang tidak berlangsung. Kini ia pun tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Leclerc adalah pembalap F1 kelima yang positif terinfeksi Covid-19, yakni setelah Sergio Perez, Lance Stroll, dan Lewis Hamilton yang mengalaminya saat musim 2020 berlangsung, serta Lando Norris yang terinfeksi saat menjalani liburan dan kamp latihan di Dubai pekan lalu.

1 dari 3 halaman

Pernyataan resmi Scuderia Ferrari

"Pembalap Scuderia Ferrari Mission Winnow, Charles Leclerc, telah dites positif Covid-19. Selaras dengan protokol tim, Charles telah dites secara rutin, dan kemarin, hasil dari tesnya yang terbaru memberikan hasil positif.

"Charles segera memberitahu kami, dan telah memberikan informasi ini kepada semua orang yang menjalani kontak dekat dengannya selama beberapa hari terakhir. Saat ini ia merasa baik-baik saja dengan gejala ringan, dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang ada di Monako."

2 dari 3 halaman

Pernyataan resmi Charles Leclerc

"Halo, semua. Saya berharap kalian semua tetap aman. Saya ingin memberitahu kalian bahwa saya dites positif Covid-19. Saya dicek secara rutin berdasarkan protokol tim saya. Sayangnya, saya baru tahu bahwa saya mengalami kontak dengan kasus positif dan segera menjalani isolasi mandiri, memberitahu semua orang yang menjalani kontrak dengan saya. Tes yang saya lakukan pun memberikan hasil positif.

"Saya kini merasa baik-baik saja, dan memiliki gejala ringan. Saya akan tetap menjalankan isolasi di rumah saya yang ada di Monako dan menaati regulasi yang telah diatur oleh otoritas kesehatan lokal. Tetaplah aman dan jaga diri."

Sumber: Scuderia Ferrari

3 dari 3 halaman

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa

KOMENTAR