Charles Leclerc Menang Lagi di Seri Ketiga Formula 1 Virtual Race 2020

Anindhya Danartikanya | 20 April 2020, 07:50
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (c) AP Photo
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (c) AP Photo

Bola.net - Tak hanya bertalenta ketika balapan di sirkuit sungguhan, Charles Leclerc ternyata juga bertalenta dalam bermain video game. Pebalap Scuderia Ferrari ini pun sukses kembali meraih kemenangan dalam seri ketiga Formula 1 Esports Virtual Grand Prix 2020, Minggu (19/4/2020).

Balapan virtual kali ini menggunakan Sirkuit Shanghai Park, China, yang seharusnya menggelar balapan yang sesungguhnya pada hari yang sama, andai tak ada halangan dari pandemi virus corona (Covid-19) yang tengah merebak di seluruh penjuru bumi.

F1 Esports Virtual Grand Prix digelar demi mengisi kekosongan kalender balap F1 tahun ini, mengingat musim balap harus vakum sementara akibat Covid-19. Kejuaraan ini diikuti beberapa pebalap aktif, mantan pebalap, atlet-atlet dari kejuaraan lain, bahkan beberapa selebritis dunia.

1 dari 3 halaman

Seri Keempat Diikuti Tujuh Pebalap Aktif

Seri perdana F1 Esports Virtual Grand Prix digelar pada Minggu (22/4/2020) lalu, menggunakan Sirkuit Sakhir, Bahrain, yang juga harusnya menggelar balapan yang sesungguhnya pada tanggal yang sama. Balapan itu dimenangkan oleh pebalap junior Renault di Formula 2, Guanyu Zhou.

Seri kedua pun menggunakan Sirkuit Albert Park, Australia pada Minggu (5/4/2020), mewakili Sirkuit Hanoi, Vietnam, yang belum masih dalam pilihan fitur trek di video game F1 2019, seperti Sirkuit Zandvoort, Belanda, karena baru akan bergabung dalam kalender F1 tahun ini.

Seri ketiga diikuti oleh tujuh pebalap F1 yang aktif, yakni Leclerc, Alexander Albon (Aston Martin Red Bull Racing), Lando Norris, Carlos Sainz (McLaren F1 Team), Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo Racing Orlen), George Russell, dan Nicholas Latifi (Rokit Williams Racing).

2 dari 3 halaman

Sukses Bekuk Alex Albon

Start dari pole, Leclerc harus bersaing sengit dengan Albon dalam merebut kemenangan. Setelah menjalani berbagai strategi dan aksi saling salip dengan pebalap Thailand berdarah Inggris tersebut, Leclerc pun menang dengan keunggulan 2,512 detik, dan diikuti Zhou di posisi ketiga.

F1 Esports Virtual Grand Prix pun akan terus digelar di setiap akhir pekan di mana balapan F1 yang sesungguhnya digelar. Dengan begitu, seri keempat akan digelar pada 3 Mei, yang seharusnya memakai Sirkuit Zandvoort. Meski begitu, karena Zandvoort belum masuk di video game F1 2019, belum diketahui trek mana yang akan dipakai nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR