BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

CEO Dorna Sports: Masalah Rossi vs Marquez Belum Usai

18-02-2020 10:45 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP Photo Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta, secara blak-blakan menyatakan bahwa masalah antara Valentino Rossi dan Marc Marquez yang bermula lewat 'Sepang Clash' pada 2015 lalu belum juga beres hingga kini. Hal ini ia sampaikan kepada GPOne.

Dalam wawancara itu, Ezpeleta menyampaikan rasa salut kepada Rossi, yang telah menginjak usia 41 tahun namun masih bersemangat tinggi untuk berkompetisi di MotoGP. Bahkan ia bersedia membela tim satelit usai dipastikan tak lagi membela tim pabrikan Yamaha pada 2021.

Ezpeleta mengaku punya hubungan yang baik dan dekat dengan Rossi, hingga bertekad menelepon untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun, meski ia yakin takkan langsung dijawab oleh sang sembilan kali juara dunia asal Italia tersebut.

1 dari 2 halaman

Ulang Tahun yang Berdekatan

"Besok (16 Februari) adalah ulang tahun Vale, saya akan meneleponnya. Saya tahu ia takkan menjawabnya, tapi ia akan menelepon balik. Ini bagai kesepakatan personal bagi kami! Saya tak marah ketika Vale tak mengangkat telepon dari saya, dan saya sangat menerimanya," kisahnya.

"Saya tahu ia menghormati saya, dan jika ia tak menjawab panggilan telepon saya, itu hanya karena ia sedang tak memegang ponselnya. Tapi ia selalu menyempatkan diri untuk menelepon saya. Besok adalah ulang tahunnya, dan sehari setelahnya hari ulang tahun Marc," lanjut Ezpeleta.

Ya, sehari setelah ulang tahun Rossi, Marquez juga berulang tahun, dan kini delapan kali juara dunia itu berusia 27 tahun. Uniknya, selain hari ulang tahun yang berdekatan, kedua rider ini dulunya berteman baik, namun jadi berselisih akibat peristiwa 'Sepang Clash' pada 2015.

2 dari 2 halaman

Belum Benar-Benar Beres

GPOne pun bertanya pada Ezpeleta mengenai hubungan terkini antara Rossi dan Marquez, yang diketahui sudah lebih baik sejak keduanya berjabat tangan di Argentina tahun lalu. Ezpeleta pun menyatakan bahwa di balik semua itu, keduanya masih kerap bersitegang.

"Menurut saya, kekacauan Vale dan Marc pada 2015 belum usai. Secara publik memang sudah beres, tapi sejatinya tidak sungguh-sungguh beres. Saya tak tahu apa yang mereka pikirkan, tapi saya bisa melihatnya dalam rapat-rapat Grand Prix dan masalah mereka belum teratasi," pungkas Ezpeleta.

Tak lagi berkawan baik, Rossi dan Marquez memang diketahui jarang berinteraksi, selain ketika bertarung di lintasan atau dalam rapat Komite Keselamatan yang digelar setiap Jumat sore di setiap pekan balap MotoGP.

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia