BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cekcok Aleix Espargaro-Andrea Iannone Berujung Damai

27-03-2020 10:06 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Bola.net - Duet Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone, akhirnya berdamai, mengingat sehari sebelum uji coba pramusim MotoGP Qatar pada Februari lalu, Espargaro mengaku mengakhiri hubungan baiknya dengan Iannone dan menyebut The Maniac tak menghormati seluruh kru Aprilia.

Ucapan menohok itu diungkapkan Espargaro lewat media massa usai Iannone menyatakan motor RS-GP terbaru telah dirakit berdasarkan arahannya. Espargaro pun naik pitam karena merasa motor tersebut juga hasil arahannya dan sang test rider Bradley Smith, tak hanya Iannone.

Iannone sendiri mengaku santai atas pernyataan tajam Espargaro, justru menyatakan bahwa ini hanya merupakan sebuah kesalahpahaman, dan menegaskan dirinya juga mengakui kontribusi penting Espargaro, yang telah menjadi rider utama Aprilia sejak 2017 lalu.

1 dari 3 halaman

Langsung Berbaikan Sehari Setelahnya

Beberapa pekan berlalu, dan kini Espargaro mengaku menyesal telah melontarkan kata-kata tajam pada tandemnya. "Saya kecewa saat dengar Andrea berkata begitu, karena selama ini saya selalu membelanya. Tapi kami punya hubungan baik dan bicara sehari setelahnya," ujar Espargaro via Sky Sport seperti yang dikutip GPOne.

"Andrea menjelaskan bahwa ia tidak mengekspresikan dirinya dengan cara yang benar. Kami pun berjanji akan membicarakannya lagi, dan saya bilang padanya bahwa semua baik-baik saja. Saya tak mau punya hubungan negatif dengan tandem saya. Sangat penting punya suasana baik di garasi kami," lanjut Espargaro.

2 dari 3 halaman

Merasa Butuh Iannone

Espargaro juga mengakui pentingnya kehadiran Iannone di Aprilia, mengingat ia selalu tampil kompetitif saat masih membela Ducati dan Suzuki. Ia yakin masukan-masukan dari rider asal Italia tersebut bakal sangat penting untuk pengembangan RS-GP di masa depan.

"Target saya bukanlah mencoba menghancurkan tandem saya. Saya merasa bahwa saya membutuhkan Andrea demi memperebutkan podium, karena ia merupakan rider kuat yang telah membantu saya mengembangkan motor ini. Ia membuat saya untuk lebih berani, lebih cepat, dan lebih kuat," tutupnya.

Saat ini, Iannone tengah menjalani masa larangan berkompetisi di kejuaraan apa pun karena dirundung kasus dugaan penggunaan doping, yang masih diproses di Pengadilan Disiplin Internasional (CDI).

3 dari 3 halaman

Video: 10 Rider MotoGP dengan Followers Terbanyak di Instagram

KOMENTAR