Cegah Marquez Patahkan Rekor, Agostini Lakukan Ritual 'Voodoo'

Anindhya Danartikanya | 29 Oktober 2019, 12:50
Marc Marquez dan Giacomo Agostini (c) MotoGP
Marc Marquez dan Giacomo Agostini (c) MotoGP

Bola.net - Dengan kemenangan di MotoGP Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu, Marc Marquez kini tercatat telah mengoleksi 55 kemenangan di kelas tertinggi. Ia pun resmi mematahkan rekor Mick Doohan sebagai rider dengan kemenangan terbanyak ketiga di GP500/MotoGP.


Di atas Marquez, hanya Valentino Rossi dan Giacomo Agostini yang punya kemenangan lebih banyak. Rossi mengoleksi 89 kemenangan, sementara Agostini punya 68 kemenangan. Artinya, Marquez 'hanya' butuh 14 kemenangan lagi demi mematahkan rekor 'Ago'.

Melihat performa garang Marquez saat ini, banyak pihak meyakini bahwa mematahkan rekor Agostini yang satu itu bukanlah misi sulit bagi rider Repsol Honda tersebut. Agostini sendiri bahkan telah mengakuinya.

1 dari 2 halaman

Lempar Guyonan pada Marquez

Agostini, yang hadir di Phillip Island sebagai tamu kehormatan, kedapatan tugas untuk menyerahkan trofi kepada Marquez di podium. Menurut La Gazzetta dello Sport, 15 kali juara dunia itu sempat melemparkan guyonan kepada Marquez.

"Mulai besok, aku akan mulai melakukan ritual voodoo! Kau memang sangat hebat, kau ini monster. Aku yakin, cepat atau lambat, kau akan mengambil alih semua rekor kemenangan dan gelar duniaku," ujar Agostini, yang juga memegang rekor kemenangan terbanyak (122) di ajang Grand Prix.

2 dari 2 halaman

Kejadian Unik di Podium

Uniknya, ada kejadian yang mengocok perut saat Agostini bergabung dengan para rider di podium Phillip Island. Pria Italia berusia 77 tahun itu justru kelupaan memberikan trofi kepada Marquez.

Agostini terlalu sibuk melambai-lambaikan tangan kepada para penonton yang memadati trek lurus, sampai-sampai ia harus diingatkan oleh rider Pramac Racing, Jack Miller yang finis ketiga, untuk menyerahkan trofi kepada Marquez.

Marquez, yang musim ini telah meraih 11 kemenangan dan lima kali finis kedua, akan kembali turun lintasan di MotoGP Malaysia yang akan digelar di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR