BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cedera Mata Kambuh, Marc Marquez: Saya Memang Harus Sabar

10-11-2021 10:05 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku dirinya memang harus bersabar menghadapi rentetan cedera yang sedang ia alami, termasuk diplopia atau penglihatan ganda, yang baru-baru ini ia alami hingga ia harus absen dari MotoGP Valencia dan uji coba pascamusim di Jerez dua pekan ke depan.

Seperti yang diketahui, pada Selasa (9/11/2021), Honda mengumumkan Marquez mengalami cedera itu usai gegar otak ringan akibat kecelakaan off-road pada 30 Oktober. Usai beberapa hari istirahat usai insiden itu, Marquez tak kunjung merasa baikan. Pada Senin (8/11/2021), ia pun bertemu dokter mata.

Pemeriksaan itu menunjukkan dirinya mengalami diplopia. Saraf keempat mata kanannya mengalami kelumpuhan. Cedera ini pun sama persis seperti yang ia alami pada akhir musim Moto2 2011, cedera yang membuatnya kehilangan gelar dunia saat bertarung dengan Stefan Bradl.

1 dari 2 halaman

Hal-Hal Buruk Terjadi Bersamaan

Kabar ini seolah menambah keresahan Marquez. Pasalnya, ia belum pulih betul dari cedera patah tulang lengan kanannya, meski musim ini berhasil meraih empat podium dan tiga kemenangan. Lewat Twitter, Marquez berjanji akan menghadapi masalah ini dengan sikap positif.

"Dalam momen-momen berat seperti ini, tampaknya ketika hal buruk terjadi, semua terjadi secara bersamaan. Usai mengunjungi dr. Sanchez Dalmau, episode baru dari diplopia (penglihatan ganda) dikonfirmasi seperti pada 2011," tulis Marquez.

"Kami harus kesabaran, namun jika ada satu hal yang sudah saya pelajari, maka itu adalah menghadapi kesulitan dengan mental positif. Terima kasih atas dukungan kalian!" lanjut pembalap Spanyol berusia 28 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Dukungan Moral dari Para Rival

Dukungan moral Fabio Quartararo dan Joan Mir untuk Marc Marquez yang kembali cedera mata. (c) Instagram/Fabio Quartararo, Joan MirDukungan moral Fabio Quartararo dan Joan Mir untuk Marc Marquez yang kembali cedera mata. (c) Instagram/Fabio Quartararo, Joan Mir

Lewat Instagram, para pembalap Grand Prix berbondong-bondong memberikan ucapan dukungan moral untuk Marquez, termasuk para rider Honda lainnya, seperti sang tandem, Pol Espargaro; sang adik, Alex Marquez, serta Takaaki Nakagami.

Dua juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo dan Joan Mir, juga tak ketinggalan memberikan dukungan lewat Instagram Story. "Aku ingin mendoakan pria ini pemulihan yang terbaik. Kukirimkan semangat yang tinggi untukmu, kawan," tulis El Diablo.

Mir pun menyatakan, "Seluruh kekuatan untukmu, Marc! Aku mengharapkan pemulihan yang sepat untukmu, dan aku berharap bisa berkendara denganmu lagi di uji coba Sepang."

Sumber: Twitter/MarcMarquez93

KOMENTAR