BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera Kaki, Pecco Bagnaia Mendadak Absen dari MotoGP Ceko

07-08-2020 20:30 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, terpaksa absen dari sisa pekan balap MotoGP Ceko di Sirkuit Automotodrom Brno, usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) pada Jumat (7/8/2020). Demikian yang dilansir situs resmi kejuaraan.

'Pecco' mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi di Tikungan 1 ketika sesi menyisakan 30 detik. Saat kembali ke garasi, lutut kanannya terlihat bengkak. Ia pun segera dilarikan ke Medical Center, lalu ditransfer ke Brno University Hospital demi menjalani pemeriksaan MRI.

"Saat ini, ia menjalani MRI dan setelahnya kita akan tahu lebih banyak. Jelas ia takkan balapan di sini, dan kemungkinan besar balapan di Austria juga akan sangat berat," ungkap Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, kepada reporter Dorna Sports, Simon Crafar.

1 dari 2 halaman

Bakal Operasi di Italia, Kemungkinan Digantikan Pirro

Menurut Corsedimoto, juara dunia Moto2 2018 ini mengalami patah tulang tibia kanan dan kerusakan ligamen pada area lutut, hingga membutuhkan operasi sesegera mungkin dan terpaksa tak melanjutkan kiprah pada pekan balap di Brno.

Anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy ini pun akan menjalani operasi di Italia pada Sabtu (8/8/2020), dan mungkin akan absen dari MotoGP Austria di Red Bull Ring pada 14-16 Agustus. Ia diperkirakan akan digantikan sementara oleh test rider Ducati, Michele Pirro.

Cedera ini pun diperkirakan akan memengaruhi peluang Bagnaia untuk membela Ducati Team di MotoGP 2021, mengingat belakangan ini ia dijadikan kandidat terkuat pengganti Andrea Dovizioso.

2 dari 2 halaman

Video: Tiga Rider Yamaha Kuasai MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo Menang Lagi

KOMENTAR