BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera di 3 Bagian Tubuh, Jorge Martin Absen dari MotoGP Portimao

17-04-2021 18:11 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin (c) Pramac Racing Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin (c) Pramac Racing

Bola.net - Debutan Pramac Racing, Jorge Martin, dipastikan absen dari sisa pekan balap MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Sabtu (17/4/2021).

Martin diketahui sedang melaju di Tikungan 7 ketika mengalami selip dan kemudian terlempar dari motornya. Tubuhnya berguling-guling di area gravel dan motornya rusak parah. Ia terlihat sangat kesakitan dan sulit bangkit, namun dipastikan tak hilang kesadaran.

Mengingat proses evakuasi juara dunia Moto3 2018 tersebut dari gravel sulit dilakukan, maka tim medis meminta sesi dihentikan sementara ketika tersisa empat menit. Dengan bantuan tandu, Martin pun dimasukkan ke dalam ambulans.

1 dari 2 halaman

Dipastikan Tidak Bugar

Rider Spanyol tersebut segera dilarikan ke Medical Center di Sirkuit Portimao. MotoGP pun mengumumkan bahwa diagnosa pertama yang didapatkan adalah Martin mengalami memar pada kepala, lengan kanan, dan engkel kanan.

Alhasil, Martin pun dinyatakan tidak bugar untuk melanjutkan kiprahnya dalam pekan balap kali ini, dan ditransfer ke rumah sakit rujukan setempat untuk menjalani pemeriksaan medis lebih jauh.

Usai merebut pole dan finis ketiga di MotoGP Doha pada 4 April lalu, saat ini Martin tengah duduk di peringkat ketujuh pada klasemen pembalap dengan koleksi 17 poin.

Sumber: MotoGP

2 dari 2 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR