BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cecchinello: Takaaki Nakagami 99% Bertahan di LCR Honda

16-08-2019 13:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda Pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Bola.net - Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello menyatakan bahwa pihaknya 99% akan tetap menaungi Takaaki Nakagami di MotoGP musim depan. Meski begitu, kepada Speedweek, ia mengaku hingga kini Nakagami belum juga mengantongi kontrak baru.

Nakagami menjalani debut MotoGP bersama LCR Honda sejak tahun lalu, terikat kontrak yang ia dapatkan langsung dari Honda Racing Corporation (HRC). Tahun ini, mengendarai RC213V versi 2018, pebalap Jepang tersebut mampu tampil lebih kompetitif.

Nakagami konsisten bertarung di posisi 10 besar, kecuali di Assen saat ia gagal finis akibat tertabrak Valentino Rossi, dan Sachsenring saat ia finis 14 akibat cedera kaki. Hasil terbaiknya adalah finis kelima di Mugello pada Juni lalu.

1 dari 2 halaman

Butuh Motor Bagus

Atas alasan ini, Nakagami memburu dukungan teknis yang lebih baik untuk 2020. HRC ingin ia mengendarai RC213V versi 2019, namun ia menginginkan paket 2020 seperti milik Cal Crutchlow, yakni spek yang sama dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Saya tak bisa menyepakati kondisi yang ditawarkan. Untuk berkembang dan meraih hasil baik, kami butuh motor bagus. Saya akan berjuang sampai akhir, karena kebanyakan rider dan tim punya motor pabrikan," ujarnya via Crash.net di Ceko awal bulan ini.

Tuntutan Nakagami ini cukup wajar, mengingat tim satelit lain seperti Pramac Racing (Ducati), Petronas Yamaha SRT dan Red Bull KTM Tech 3 menyediakan motor spek pabrikan untuk para ridernya.

2 dari 2 halaman

Tak Punya Tempat Lain

Cecchinello sendiri telah mengungkapkan rasa puasnya atas kinerja dan performa Nakagami. Ia yakin rider 27 tahun itu akan bertahan di timnya, namun tak paham benar mengapa Nakagami berlama-lama menunda kontraknya. Padahal, ia sudah mendapatkan lampu hijau dari Direktur HRC, Tetsuhiro Kuwata.

"Sudah 99% kami akan melanjutkan kerja sama dengan Taka. Honda menginginkannya. Ia tak punya tempat lain di MotoGP. Saya tak yakin mengapa kontrak barunya tertunda. Tapi Taka punya kontrak dari HRC, jadi ini bukan kapasitas saya. Tetsuhiro dan Taka berkata bahwa negosiasi masih dalam progres," ujarnya.

Saat ini, Nakagami berada di peringkat 10 pada klasemen pebalap dengan koleksi 62 poin, tertinggal 16 poin dari Crutchlow yang ada di peringkat 9. Mereka akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus mendatang.

Sumber: Speedweek

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR