Casey Stoner: Valentino Rossi, Prestasiku di MotoGP Valid Karenamu!

Anindhya Danartikanya | 6 Agustus 2021, 15:12
Valentino Rossi dan Casey Stoner di MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat, 2008 (c) MotoGP.com
Valentino Rossi dan Casey Stoner di MotoGP Laguna Seca, Amerika Serikat, 2008 (c) MotoGP.com

Bola.net - Dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner, memberikan tribut mengharukan untuk Valentino Rossi, yang pada Kamis (5/8/2021) mengumumkan keputusannya untuk pensiun akhir musim nanti. Stoner pun menyampaikan penghormatannya itu lewat Twitter pada Sabtu (6/8/2021).


Rossi dan Stoner diketahui menjalin salah satu rivalitas paling sengit dalam sejarah Grand Prix, terutama saat memperebutkan gelar dunia pada 2007-2009. Mereka diketahui kerap cekcok di dalam maupun luar lintasan, dan yang paling mencolok adalah saat keduanya berebut kemenangan di Laguna Seca, pada 2008.

Rossi tahu benar Yamaha kalah superior dibanding Ducati yang lebih bertenaga. Ia pun berusaha keras untuk menyaingi Stoner yang lebih dijagokan dalam pekan balap itu. Rossi pun menang, sementara Stoner finis kedua. Namun, momen yang paling diingat adalah manuver Rossi saat menyalip Stoner di Tikungan Corkscrew.

1 dari 1 halaman

Akui Salah Satu Rival Terhebat

Stoner, yang pensiun dalam usia 27 pada akhir 2012, mengakui bahwa Rossi merupakan salah satu rival terkuatnya, namun juga mengakui bahwa seluruh hasil mentereng yang ia raih di MotoGP semakin valid berkat Rossi, yang merupakan sembilan kali juara dunia dan memberikan perlawanan-perlawanan tangguh.

"Tak diragukan lagi bahwa kau adalah salah satu rival terhebatku, semua prestasiku semakin tervalidasi berkat balapan melawanmu. Kita menjalani beberapa pertarungan yang sangit selama beberapa tahun, dan aku banyak belajar darimu. Kuharap kau menikmati bab baru dalam hidupmu. Masih banyak balapan tersisa untuk kau nikmati," tulis Stoner.

Rossi dan Stoner juga membentuk gabungan empat rider terkuat pada 2008-2010 bersama Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang dijuluki 'Four Aliens' atau 'Empat Alien'. Dengan pensiunnya Rossi, maka usai sudah era keempatnya. Hingga kini, belum ada deretan pembalap yang mengulang superioritas keempat pembalap ini.

Sumber: Twitter/Official_CS27

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR