BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Casey Stoner-Ben Spies Reuni, Turun Lintasan di Amerika Serikat

17-10-2019 12:26 | Anindhya Danartikanya

Ben Spies, Justin Barcia, dan Casey Stoner (c) Alpinestars Ben Spies, Justin Barcia, dan Casey Stoner (c) Alpinestars

Bola.net - Dua eks pebalap MotoGP yang kompak pensiun dini, Casey Stoner dan Ben Spies, baru-baru ini melakukan 'reuni' di Amerika Serikat. Meski sudah tak lagi berkompetisi, keduanya masih mencintai motor. Atas alasan ini mereka pun turun lintasan di California pada Rabu (16/10/2019).

Stoner dan Spies memang dikenal merupakan sahabat sejak lama, dan Stoner pun memutuskan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-34 di negara asal Spies. Pada hari ulang tahun Stoner pula, mereka hadir dalam gelaran Alpinestars Ride Day di Willow Springs International Raceway.

Stoner, yang merupakan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, serta Spies yang merupakan juara WorldSBK 2009, tentu menjadi bintang utama dalam event tersebut. Keduanya mengendarai motor Yamaha YZF-R1 untuk berkeliling lintasan dengan peserta lainnya.

1 dari 3 halaman

Acara Bertabur Bintang

Casey Stoner dan Ben Spies kendarai Yamaha. (c) Instagram/Casey Stoner dan Alpinestars Casey Stoner dan Ben Spies kendarai Yamaha. (c) Instagram/Casey Stoner dan Alpinestars

Menurut Stoner, ini pertama kalinya ia mengendarai motor di sirkuit sejak lama, mengingat ia memutuskan berhenti menjadi test rider Ducati MotoGP akhir tahun lalu. Spies, yang tampak percaya diri mengenakan baju balap dengan coraknya di WorldSBK 2009 lalu juga senang bisa kembali turun lintasan.

View this post on Instagram

Not every day you get to share a track with these guys. Epic day, thanks #yamaha and @alpinestars #AstarsRideDay

A post shared by Casey Stoner (@official_cs27) on

Acara ini juga bertabur bintang. Tak hanya Stoner dan Spies, juara dunia Moto2 2010 sekaligus juara MotoAmerica 2017, Toni Elias juga hadir, begitu pula tandemnya di Yoshimura Suzuki, Josh Herrin. Selain itu juga ada motocrosser, Justin Barcia; freestyle motocrosser, Nate Adams, dan pebalap Indy Car, JR Hildebrand.

2 dari 3 halaman

Baju Balap yang Sesak di Usia 34

View this post on Instagram

Tighter than they used to be! #DadBods #AstarsRideDay 😂

A post shared by Casey Stoner (@official_cs27) on

Sebelum turun lintasan, Stoner dan Spies yang kini masing-masing dikaruniai dua anak perempuan, berganti baju balap. Stoner pun mengaku baju balapnya terasa sesak, karena punya tubuh seperti bapak-bapak. Pengakuan Stoner ini langsung ditertawai oleh Spies.

View this post on Instagram

Thank you every one for the birthday wishes! Great way to spend the day.

A post shared by Casey Stoner (@official_cs27) on

Usai turun lintasan, Stoner pun merayakan ulang tahunnya dengan sang istri, Adriana Stoner, dan juga Spies, serta para petinggi Alpinestars. Uniknya, ulang tahun Stoner juga merupakan peringatan 8 tahun sejak ia meraih gelar dunia MotoGP 2011 bersama Repsol Honda.

3 dari 3 halaman

Sama-Sama Pensiun Sebelum Usia 30

Stoner diketahui memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir 2012 dalam usia 27 tahun, yakni saat masih membela Repsol Honda. Ia meyakini bahwa lingkungan persaingan di MotoGP tak lagi sehat akibat berbagai komitmen di luar lintasan, politik dalam promotor, serta motor yang kini terlalu sarat teknologi.

Spies sendiri pensiun dalam usia 29 tahun pada akhir 2013, yakni saat ia membela Pramac Racing. Ia mengalami cedera bahu yang cukup parah. Bahu kanannya mengalami dislokasi usai kecelakaan di Sepang, Malaysia pada 2012, dan yang kiri mengalami cedera yang sama usai kecelakaan di Indianapolis, Amerika Serikat pada 2013.

KOMENTAR