'Cara Rossi Berkendara Tak Seperti Rider 38 Tahun'

Bola.net | 2 Mei 2017, 15:00
Valentino Rossi (c) AFP
Valentino Rossi (c) AFP
- Tiga kali juara dunia GP500 sekaligus legenda MotoGP, Kenny Roberts Sr meyakini bahwa rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi memiliki cara berkendara yang tak lazim layaknya rider berusia 38 tahun. Menurut Roberts Sr, The Doctor punya gaya balap seperti para rider yang lebih muda.


King Kenny yang kini berusia 65 tahun tampak hadir di MotoGP Austin, Texas beberapa waktu lalu, di mana sang anak sekaligus juara dunia GP500 2000, Kenny Roberts Jr dinobatkan sebagai MotoGP Legend ke-25. Pria asal Amerika Serikat ini pun kagum melihat Rossi yang mampu finis kedua.


Berkat hasil di Austin, Rossi pun berhasil mengambil alih puncak klasemen dari sang tandem, Maverick Vinales dengan koleksi 56 poin. Uniknya, ia bahkan belum meraih kemenangan di tiga seri pertama. Roberts Sr yakin hal ini terjadi berkat kecerdasan The Doctor.

Carmelo Ezpeleta, Kenny Roberts Sr dan Kenny Roberts Jr. (c) SuzukiCarmelo Ezpeleta, Kenny Roberts Sr dan Kenny Roberts Jr. (c) Suzuki

"Saya bisa mengendarai motor saat berusia 38 tahun, tapi bukannya melakukan apa yang Vale lakukan! Dia menakjubkan! Tak diragukan lagi ia rider yang cerdik, punya lebih banyak pengalaman ketimbang yang lain. Tapi ini hal baik sekaligus buruk," ujarnya kepada AS.


Menurut Roberts Sr, punya segudang pengalaman juga takkan selalu menjamin Rossi bisa menjadi yang terbaik. Meski begitu, ia yakin rider Italia tersebut masih punya peluang besar merebut gelar ke-10, meski level persaingan begitu tinggi dengan adanya Marc Marquez dan Maverick Vinales.


"Saya rasa 50-50. Kadang punya banyak pengalaman memang bagus, tapi terkadang juga tidak. Yang jelas, caranya berkendara tidak seperti rider berusia 38 tahun. Tahun ini bisa jadi sangat tidak terprediksi, tapi saya rasa ia bisa merebut gelar dunia tahun ini," pungkasnya. [initial]


 (as/kny)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR