BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cal Crutchlow: Kisah Saya di LCR dan MotoGP Belum Usai

14-07-2020 08:55 | Anindhya Danartikanya

Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda

Bola.net - Cal Crutchlow tak terkejut soal pendepakannya dari Honda Racing Corporation (HRC) dan LCR Honda di MotoGP 2021. Lewat MotoGP.com, Senin (13/7/2020), ia mengaku telah mengetahui rencana HRC sejak berbulan-bulan lalu, tepat saat Pol Espargaro mulai digosipkan merapat.

Kedatangan Espargaro ke Repsol Honda menciptakan efek domino kepada rider Honda lainnya. Alex Marquez pun jadi harus legawa digeser ke LCR Honda, meski tetap dapat motor RC213V spek pabrikan. Pergerakan Marquez ini juga berimbas pada Crutchlow, yang harus mencari tim lain.

"Saya sudah tahu situasi ini sejak tiga bulan lalu. Tapi seperti yang saya bilang akhir tahun lalu dan awal tahun ini, saya ingin tetap balapan, dan situasinya tampak positif untuk tetap balapan di MotoGP. Kami akan kembali evaluasi saat situasi sudah lebih jelas," ujar rider 34 tahun ini.

1 dari 3 halaman

Kenang Musim-Musim Hebat di LCR Honda

"Situasi ini tak mengejutkan bagi saya, karena saya sudah tahu sejak lama. Kami juga harus mengingat musim-musim yang hebat bersama LCR, tim yang saya bela selama enam musim. Tiga kemenangan saya raih bersama tim ini, begitu juga banyak podium," lanjut Crutchlow.

"Saya pun berterima kasih pada mereka, karena kami menjalankan program yang baik. Kami meraih kesuksesan dan saya akan tetap mengerahkan segalanya untuk mereka tahun ini," ungkap rider asal Inggris ini, yang selama ini intensif membantu pengembangan RC213V.

Uniknya, meski sempat mengaku telah melakukan diskusi serius dengan Aprilia Racing untuk menggantikan Andrea Iannone, Crutchlow justru menyatakan kesempatan bertahan di LCR belum benar-benar tertutup selama HRC belum mengonfirmasi posisi Takaaki Nakagami.

2 dari 3 halaman

Lucio Cecchinello Ingin Cal Crutchlow Bertahan

"Pada akhirnya, kisah saya juga belum selesai, karena Taka juga belum dikonfirmasi di LCR dan saya tahu Lucio (Cecchinello, Manajer Tim LCR) ingin mempertahankan saya. Jadi pada akhirnya cerita kami belum tamat dan kisah saya di MotoGP juga belum usai," tutur Crutchlow.

"Saya merasa baik, merasa kuat. Terakhir kali saya finis dalam balapan MotoGP adalah finis kedua di belakang Marc (Marquez) di Australia. Jadi saya masih kompetitif, 'lapar', dan bersemangat. Saya tak sabar menanti musim ini dimulai dan melihat bagaimana jalannya," tutupnya.

HRC juga diketahui memberikan tawaran kepada Crutchlow untuk kembali ke WorldSBK 2021 bersama Team HRC, yakni tim pabrikan Honda yang saat ini menaungi Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Namun, Crutchlow telah menyatakan tak berniat kembali ke kejuaraan tersebut.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR