BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cal Crutchlow: Jack Miller Rider yang Tepat untuk Bekuk Marc Marquez

30-05-2020 14:00 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Jack Miller (c) Pramac Racing Marc Marquez dan Jack Miller (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, meyakini bahwa Jack Miller merupakan salah satu rider yang sangat berpotensi menggulingkan dominasi Marc Marquez di MotoGP suatu saat nanti. Hal ini ia sampaikan dalam video yang diunggah Australian Motorcycle Grand Prix di Twitter, Jumat (29/5/2020).

Video itu direkam pada pekan balap MotoGP Australia di Phillip Island pada Oktober 2019, saat Miller finis ketiga, dan kemudian dirilis dua hari setelah ia dipastikan membela tim pabrikan Ducati pada 2021. Crutchlow pun meyakini bahwa sahabatnya itu sangat berpotensi menjadi rider papan atas di masa depan.

"Jack salah satu pebalap yang punya talenta untuk mengalahkan Marc. Talenta di atas motor, ia jelas punya, dan saya yakin talentanya sama besar dengan siapa pun di kejuaraan ini. Saya melihatnya sebagai rider yang bisa mengalami kemajuan dan bertarung dengan Marc beberapa tahun ke depan," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Tekad Bimbing Miller Usai Pensiun

Cal Crutchlow, Marc Marquez, dan Jack Miller (c) AP Photo Cal Crutchlow, Marc Marquez, dan Jack Miller (c) AP Photo

Crutchlow, yang telah bekerja sama dengan Marquez mengembangkan Honda sejak 2015, tentu tahu benar kelemahan dan kelebihan sang delapan kali juara dunia. Rider Inggris ini pun bertekad membagikan pengalaman dan tips kepada Miller saat ia pensiun nanti.

"Jack adalah rider yang tepat untuk melakukannya (mengalahkan Marquez), dan saya yakin soal itu. Saya rasa ia bisa, tapi nanti, saat saya sudah pensiun dan bisa membimbingnya. Tapi itu terserah dia, entah apakah ia mau saya melakukannya atau tidak," gurau pebalap berusia 34 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Kebanggaan Australia Setelah Casey Stoner

Crutchlow juga menyatakan, fakta bahwa Miller berkebangsaan Australia seperti juara dunia MotoGP 2007, Casey Stoner, akan mendorong Miller untuk tampil makin garang dan mengulang sukses yang sama.

"Jack merupakan hal yang baik untuk Australia. Mereka tak punya rider yang mampu naik podium sejak Casey konsisten naik podium. Kini Jack terbukti bisa melakukannya," ungkap Crutchlow, mengingat Miller sukses merebut lima podium sepanjang 2019.

"Jack bahkan bisa dapat satu podium di seri kandangnya, dan itu adalah prestasi menakjubkan bagi karier setiap pebalap. Jack masih cukup muda untuk menghargai prestasi itu, dan saya rasa ia akan terus begitu," pungkas juara World Supersport 2009 ini.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR