BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cal Crutchlow Berpotensi Gantikan Jorge Lorenzo Sebagai Test Rider Yamaha

09-11-2020 20:49 | Anindhya Danartikanya

Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) Facebook/LCR Honda Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) Facebook/LCR Honda

Bola.net - Cal Crutchlow, yang akhir musim nanti terdepak dari LCR Honda, dikabarkan telah menandatangani kontrak dua tahun sebagai test rider Yamaha, menggantikan Jorge Lorenzo, terhitung mulai MotoGP 2021. Demikian yang dilansir oleh Moto.it, Senin (9/11/2020).

Sebelum membela Ducati Team pada 2014 dan LCR Honda pada 2015, Crutchlow diketahui sebagai pembalap Yamaha, bahkan sejak turun di WorldSSP dan WorldSBK. Pada 2011, ia pun pindah ke MotoGP sebagai debutan dan membela Monster Yamaha Tech 3.

Musim depan, Crutchlow pun terdepak dari LCR Honda, digantikan oleh Alex Marquez yang juga terpaksa rela terdepak dari Repsol Honda demi memberi jalan kepada Pol Espargaro. Sejak itu, masa depan Crutchlow pun jadi tanda besar di paddock MotoGP.

1 dari 3 halaman

Tolak Tawaran Aprilia

Sejak dipastikan bakal hengkang dari LCR, Crutchlow pun langsung menjalani negosiasi dengan Aprilia Racing Team Gresini. Ia dijadikan langkah antisipasi jika Andrea Iannone, yang kini sedang tersandung kasus doping, tetap dinyatakan bersalah dan dilarang berkompetisi di ajang balap apa pun.

Meski begitu, menurut laporan Moto.it, Crutchlow lebih memilih jadi test rider Yamaha ketimbang pembalap reguler Aprilia. Menurut rider berusia 35 tahun ini, peran test rider lebih cocok untuk gaya hidupnya yang sekarang, karena bebannya lebih ringan, apalagi ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga.

2 dari 3 halaman

Keretakan Hubungan Yamaha dan Jorge Lorenzo

Yamaha sendiri dikabarkan mengalami keretakan hubungan dengan Lorenzo, yang ditunjuk sebagai test rider mereka pada akhir Januari lalu usai memutuskan pensiun pada akhir 2019. Jebloknya performa sang lima kali juara dunia di uji coba Portimao, Portugal, pada awal Oktober lalu, kabarnya menjadi penyebabnya.

Lorenzo pun mengaku telah mendapatkan tawaran dari Aprilia untuk menjadi test rider mereka musim depan. Meski ia merasa lebih cocok dengan Yamaha, rider asal Spanyol berusia 33 tahun ini mengaku tertantang membantu Aprilia mengembangkan RS-GP.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi baik dari Yamaha, Aprilia, Crutchlow, maupun Lorenzo. Kita tunggu perkembangan kabar selanjutnya ya, Bolaneters!

Sumber: Moto.it

3 dari 3 halaman

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa

KOMENTAR