BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cal Crutchlow: Alex Marquez Bakal Tampil Baik di Tim Mana Saja

23-10-2020 12:22 | Anindhya Danartikanya

Rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda Rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow (c) LCR Honda

Bola.net - Cal Crutchlow tampaknya memang sama sekali tak sakit hati tempatnya di LCR Honda akan diambil alih Alex Marquez di MotoGP 2021. Rider Inggris ini bahkan menyebut keputusan apa pun yang diambil Honda Racing Corporation (HRC) merupakan keputusan yang tepat. Hal ini ia sampaikan via Crash.net, Kamis (22/10/2020).

Pada Juni lalu, Repsol Honda banjir kritik karena mendepak Marquez bahkan sebelum rider 24 tahun itu menjalani balapan pertamanya di MotoGP. Langkah ini mereka lakukan demi memberi jalan kepada Pol Espargaro untuk datang, bertandem dengan Marc Marquez.

Marquez sendiri dipindahkan ke LCR Honda, mengambil alih tempat Crutchlow. Usai Marquez naik podium di Le Mans dan Aragon, Repsol Honda kembali dikecam karena dinilai terlalu dini dalam menentukan nasib rider asal Spanyol tersebut, mengingat hasil ini bukti bahwa ia layak membela tim pabrikan.

1 dari 3 halaman

Bukan Keputusan yang Salah

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) AP Photo Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) AP Photo

Crutchlow pun tak menyalahkan keputusan Honda, karena ia yakin mereka mengambil langkah ini berdasarkan pemikiran yang cukup panjang. Rider Inggris ini juga menyatakan, Marquez tak perlu cemas meski diturunkan di tim satelit, karena menurutnya LCR Honda merupakan tim yang tak kalah berkualitas.

"Saya rasa Honda hanya mengikuti insting mereka. Mereka ambil keputusan berdasarkan apa yang mereka ketahui soal kejuaraan ini. Saya rasa mereka tak ambil keputusan yang salah. Sekarang, seperti yang Anda lihat, Alex jelas layak dapat tempat di MotoGP, begitu juga tempat di tim yang sekarang ia bela," ujarnya.

"Alex punya kontrak dari Honda dan ia akan dapat motor pabrikan tahun depan. Saya merasa tim saya merupakan tim yang sangat baik, dan Alex akan tampil sama baiknya, entah di tim saya atau di Repsol Honda. Saya yakin ia juga tak perlu cemas soal sumber daya Honda!" lanjut rider berusia 35 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Takaaki Nakagami Layak Dapat Motor Pabrikan

Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) Facebook/LCR Honda Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) Facebook/LCR Honda

Crutchlow juga mengomentari perpanjangan kontrak sang tandem, Takaaki Nakagami, yang diumumkan berdurasi dua tahun pada hari yang sama. Selain itu, Nakagami akhirnya mendapatkan perwujudan dari harapannya selama dua tahun terakhir, yakni bakal mendapatkan RC213V spek pabrikan.

Permintaan Nakagami yang satu ini sejatinya sudah diajukan ke HRC sejak tahun lalu, namun tak dikabulkan. Namun, melihat performanya musim ini, yang sama sekali tak pernah terlempar dari 10 besar di tiap balapan, HRC pun luluh. Untuk pertama kalinya, HRC akan punya empat motor pabrikan pada 2021.

"Soal Taka, kita semua sudah tahu ia bakal perpanjang kontrak dengan Honda, dan semoga ia dapat kesepakatan yang baik, karena ia memang bekerja dengan baik tahun ini walau belum naik podium. Ia berkendara dengan sangat baik, tak diragukan lagi. Mungkin akhir pekan ini ia bakal naik podium," pungkasnya.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Menangi MotoGP Emilia Romagna 2020

KOMENTAR