BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Bukan Lagi Murid Valentino Rossi, Nicolo Bulega Butuh Angin Segar'

17-01-2020 13:40 | Anindhya Danartikanya

Nicolo Bulega (c) VR46 Nicolo Bulega (c) VR46

Bola.net - Manajer Tim Federal Oil Gresini, Fausto Gresini, mengaku senang dirinya bisa menaungi Nicolo Bulega di Moto2 2020. Gresini pun yakin bisa membimbingnya dengan baik, pasca pebalap berusia 20 tahun itu memutuskan hengkang dari akademi Valentino Rossi, VR46 Riders Academy.

Bulega bernaung di VR46 Riders Academy sejak 2014, dan di bawah bimbingan Rossi dan timnya, ia sukses menjuarai Moto3 Junior World Championship 2015, prestasi yang membuatnya digaet Sky Racing VR46 dan diturunkan di Moto3 pada 2016.

Sayangnya, selama di Moto3 ia hanya pernah meraih dua podium. Naik ke Moto2 pada 2019 juga ternyata tak membantu. Pada awal musim lalu, ia pun mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari VR46, ingin mulai mandiri mengurus karier dan masa depannya sendiri.

1 dari 2 halaman

Wujudkan Impian Gresini

"Usai bertahun-tahun mengenakan warna yang sama, bekerja dengan orang-orang yang sama, kini saatnya saya untuk berjalan dengan kaki sendiri, memulai pengalaman profesional baru untuk melengkapi diri sebagai atlet dan manusia. Takkan jadi tantangan mudah, tapi saya sangat termotivasi," ujar Bulega via GPOne.

Unik pertama kalinya hengkang dari Sky Racing VR46, Bulega pun akan membela Gresini Racing di Moto2 2020, bertandem dengan Edgar Pons. Gresini sendiri mengaku sudah lama ingin menurunkan dua rider, yang salah satunya adalah rider Italia. Kini impiannya pun terwujud.

"Sudah lama saya ingin punya dua rider, tapi sulit karena tempatnya terbatas. Tapi kini terwujud. Saya juga sudah lama menginginkan rider Italia di Moto2. Nicolo adalah rider muda yang punya pengalaman penting bersama VR46," ungkap Gresini.

2 dari 2 halaman

Bakal Dapat Motivasi Baru

Gresini pun sangat menghargai sistem VR46 dalam mengembangkan talenta rider-rider muda Italia, namun dapat memaklumi jika Bulega merasa butuh perubahan dalam tahun keenamnya turun di ajang Grand Prix.

"Saya rasa ia butuh angin segar. VR46 struktur yang sangat baik, tapi jika setelah beberapa tahun tak meraih target, lebih baik berubah. Ia akan bertemu banyak orang berbeda, menemukan motivasi baru. Saya yakin ia pilihan yang tepat, dan saya senang ia menerima tawaran kami," pungkasnya.

Bulega akan kembali turun lintasan bersama para pebalap Moto2 lainnya dalam uji coba pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19-20 Februari mendatang.

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar