BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brno Cocok untuk Ducati, Andrea Dovizioso Ingin Ambil Untung

06-08-2020 10:15 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengaku bersemangat menjalani pekan balap MotoGP Ceko pada 7-9 Agustus nanti, mengingat Automotodrom Brno merupakan salah satu trek yang dikenal cocok untuk karakter motor Desmosedici GP20.

Dovizioso diketahui meraih hasil yang kurang signifikan dalam pekan balap MotoGP Spanyol dan Andalusia yang sama-sama digelar di Sirkuit Jerez. Pada balapan pertama, ia berhasil finis ketiga dan naik podium, namun ia hanya finis keenam pada balapan kedua usai banyak rider terjatuh.

"Menyenangkan menjalani satu pekan untuk istirahat, sebelum menjalani tiga balapan beruntun yang bakal menantang untuk semua orang," ujar pembalap berusia 34 tahun asal Italia ini via rilis resmi tim Rabu (5/8/2020).

1 dari 3 halaman

Tekad Kuat Sejak Latihan

Mengingat Brno bersahabat dengan Ducati, Dovizioso pun ingin memanfaatkan situasi dan mengulang prestasi dua tahun terakhir, di mana ia sukses meraih kemenangan pada 2018 dan finis kedua pada 2019.

"Brno adalah trek yang bisa membantu kami mengambil untung dari kekuatan Desmosedici GP, tapi takkan cukup karena kami harus memulai pekan balap dengan kuat langsung sejak sesi latihan," lanjut Dovizioso.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Data dari Jerez

Runner up selama tiga musim terakhir ini pun bertekad memanfaatkan semua data yang ia dan timnya kumpulkan selama di Jerez untuk tampil lebih baik lagi di Brno. Cuaca yang tampaknya takkan terlalu panas juga diyakini Dovizioso bakal menguntungkan.

"Kami bekerja dengan baik di Jerez, meningkatkan performa tiap hari dan kini harus bisa menerapkan apa yang sudah kami pelajari sejauh ini untuk tiga balapan ke depan. Cuacanya juga sepertinya takkan sepanas di Jerez, dan saya rasa ini akan membantu kami. Saya punya ekspektasi tinggi dari GP ini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR