BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brno Bersahabat dengan Ducati, Dovizioso Usung Motivasi Tinggi

01-08-2019 12:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, sangat bersemangat menjalani paruh kedua musim ini, yang dimulai dengan dua balapan beruntun, MotoGP Ceko di Brno akhir pekan ini dan Red Bull Ring, Austria pekan depan. Hal ini ia sampaikan via rilis resmi tim.

Usai meraih kemenangan di Mugello, Italia lewat Danilo Petrucci, Ducati memang mengalami penurunan performa. Bahkan mereka gagal naik podium di Assen, Belanda dan Sachsenring, Jerman. Para rider mereka mentok hanya mampu finis di posisi keempat.

Baik Dovizioso dan Petrucci kompak mengeluhkan performa menikung yang buruk pada motor Desmosedici, yakni masalah yang telah dituntut solusi nyatanya oleh Dovizioso selama enam tahun terakhir. Inilah yang coba mereka atasi selama musim panas.

1 dari 2 halaman

Rehat untuk Isi Ulang Baterai

"Musim panas selalu jadi waktu yang baik untuk mengisi ulang baterai dan mengembalikan semua perspektif. Selain hasil balap kami di Assen dan Sachsenring tak bisa diterima, perasaan kami di atas motor kami memang tak terlalu baik di trek-trek itu," ujarnya.

Meski belum ada solusi jitu soal masalah menikung, Dovizioso tetap percaya diri menghadapi Brno dan Austria, mengingat kedua trek ini bersahabat dengan Ducati. Tahun lalu, ia menang di Brno, sementara Austria sudah dikuasai Ducati sejak 2016.

2 dari 2 halaman

Pede Bisa Kompetitif

"Kami harus tetap berpikir positif. Kami bekerja keras memperbaiki semua aspek selama tiga pekan ini, dan kami siap menghadapi paruh kedua musim dengan motivasi tinggi. Kami akan balapan di trek-trek di mana kami semestinya bisa sangat kompetitif dan menunjukkan potensi terbaik," tutupnya.

Saat ini, Dovizioso berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 127 poin, tertinggal 58 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak, dan hanya unggul enam poin dari Petrucci yang ada di peringkat ketiga.

KOMENTAR