BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bradley Smith Resmi Gantikan Andrea Iannone di MotoGP Jerez

24-06-2020 09:25 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Bola.net - Test rider Aprilia Racing, Bradley Smith, resmi akan menggantikan Andrea Iannone secara sementara di Aprilia Racing Team Gresini pada dua seri pertama MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 dan 24-26 Juli mendatang.

Iannone tengah bergelut dengan Agen Anti-Doping Dunia (WADA), usai dijatuhi larangan berkompetisi selama 18 bulan oleh Pengadilan Disiplin (CDI) Federasi Balap Motor Internasional (FIM) akibat sampel urinnya yang diambil di Malaysia, terbukti mengandung steroid drostanolone.

Iannone dan WADA sama-sama melanjutkan kasus ini ke CAS, di mana Iannone meminta hukumannya ditangguhkan, dan WADA menuntut hukumannya diperpanjang menjadi empat tahun. Hingga kini, belum diketahui kapan CAS akan menggelar sidangnya.

1 dari 3 halaman

Belum Tentukan Tandem Espargaro Selanjutnya

Tugas Smith menggantikan Iannone ini disampaikan perwakilan tim kepada MotoGP.com di sela hari pertama uji coba tertutup di Sirkuit Misano, Italia, Selasa (23/6/2020), di mana Smith turun lintasan bersama rider Aprilia Racing Team Gresini lainnya, Aleix Espargaro.

Meski begitu, belum ditentukan siapa yang akan jadi tandem Espargaro pada sisa musim 2020, begitu juga untuk 2021. Aprilia tadinya dikabarkan bakal menggaet Danilo Petrucci, rider yang mereka incar sejak 2018, namun rider Italia itu justru kini merapat ke KTM.

Berikut rilis resmi MotoGP.com mengenai konfirmasi bahwa Smith akan menggantikan Iannone di Jerez.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Soal Tugas Smith Gantikan Iannone

"Test rider Aprilia Racing Team Gresini saat ini, Bradley Smith, akan bertandem dengan Aleix Espargaro di Gran Premio Red Bull de Espana dan Gran Premio Red Bull de Andalucia, demikian yang dikonfirmasi oleh tim.

"Smith dan Espargaro saat ini berada di Misano World Circuit Marco Simoncelli untuk menjalani tiga hari uji coba tertutup, untuk mengerjakan apa yang mereka tinggalkan di Qatar dengan RS-GP yang baru dan sangat menjanjikan.

"Kabar soal tandem Espargaro untuk sisa musim 2020 dan 2021 belum dikonfirmasi oleh tim, mengingat mereka tengah menunggu kelanjutan putusan terhadap Andrea Iannone, menyusul sang rider Spanyol baru-baru ini menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan pabrikan asal Noale tersebut."

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR