BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brad Binder Senang Lagi-Lagi Bakal Setim dengan Miguel Oliveira

05-07-2020 19:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder (c) KTM/Lukas Leitner Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder (c) KTM/Lukas Leitner

Bola.net - Brad Binder mengaku sangat senang bakal kembali bertandem dengan kawan baiknya sendiri, Miguel Oliveira, untuk keempat kali pada 2021. Hal ini menyusul kabar resmi bahwa Oliveira akan membela Red Bull KTM Factory Racing MotoGP, menggantikan posisi Pol Espargaro.

Musim ini, Binder sendiri akan menjalani debutnya di MotoGP bersama tim yang sama, dan Oliveira masih akan membela Red Bull KTM Tech 3. Meski begitu, tahun depan mereka akan kembali berbagi garasi, usai kerap menjadi tandem sejak Moto3 pada 2015.

Kala itu, Oliveira dan Binder bertandem di Red Bull KTM Ajo. Pada 2016, Oliveira naik ke Moto2 bersama Leopard Racing, namun kembali ke naungan Red Bull KTM Ajo pada 2017, di mana ia kembali bertandem dengan Binder sampai 2018. Tahun depan, mereka akan 'reuni' lagi.

1 dari 3 halaman

Senang Bertahan di KTM pada 2021

Miguel Oliveira dan Brad Binder di Moto2 Valencia 2017 (c) AFP Miguel Oliveira dan Brad Binder di Moto2 Valencia 2017 (c) AFP

"Saya senang bertahan di tempat saya sekarang semusim lagi, apalagi kami akan menjalani setengah musim saja tahun ini. Tahun depan juga akan sangat menyenangkan, jelas saya masih akan harus banyak belajar, karena musim ini bakal pendek. Tapi saya sangat bahagia bisa bertahan," ujar Binder via Crash.net, Sabtu (4/7/2020).

Pebalap asal Afrika Selatan ini pun mengaku dirinya kerap tertinggal dari Oliveira saat mereka bertandem, namun selalu bisa mengejar dan pada akhirnya bertarung sengit, seperti saat mereka masih bertandem di Moto2.

"Miguel dan saya jadi tandem untuk pertama kali pada 2015, dan kami selalu bekerja sama dengan baik. Pada tahun-tahun pertama, saya selalu selangkah di belakang, tapi pada akhirnya saya selalu bisa menyamai levelnya dan kami sering bertarung sengit," ungkap Binder.

2 dari 3 halaman

Tumbuh Dewasa Sebagai Kawan dan Rider KTM

Rider berusia 24 tahun ini pun mengaku senang melihat dirinya tumbuh dewasa bersama Oliveira, tak hanya sebagai kawan baik, melainkan juga sebagai rider-rider hasil didikan KTM di kelas balap yang lebih ringan.

"Saya rasa ini bagus, karena kami kerap saling memotivasi. Kami telah menjadi anak-anak KTM sejak dini, dan kini kami bersama-sama pula ada di MotoGP. Rasanya sungguh keren. Kami adalah bagian dari keluarga KTM dan inilah yang sudah jadi tujuan kami," pungkas Binder.

Binder, Oliveira, dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam seri pertama 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli, yang didahului oleh sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR