BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brad Binder Sedih Tabrak 2 Teman Sendiri di MotoGP 2020

28-10-2020 13:37 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM/Polarity Photo Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM/Polarity Photo

Bola.net - Debutan Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, mengaku sedih menabrak dua temannya sendiri, Miguel Oliveira dan Jack Miller, pada lap pembuka dua balapan MotoGP 2020. Ia menabrak Oliveira di Seri Andalusia pada Juli lalu, dan menabrak Miller di MotoGP Teruel, Aragon, Spanyol, pada Minggu (25/10/2020).

Binder dan Oliveira merupakan kawan baik sejak mereka bertandem di Red Bull KTM Ajo Moto3 2015 dan Moto2 pada 2017 dan 2018, bahkan tahun depan mereka akan bertandem lagi. Sementara dengan Miller, Binder sudah berkawan baik sejak mereka di Moto3 dan pernah sama-sama tinggal di Spanyol.

Dalam Seri Andalusia, Binder menabrak Oliveira di Tikungan 1, sementara Miller ia tabrak di Tikungan 2 Seri Teruel. Mereka pun gagal finis akibat insiden-insiden itu. Oliveira dan Miller kompak memaafkan Binder, dan rider Afrika Selatan ini mengakui dirinya memang melakukan kesalahan besar.

1 dari 3 halaman

Suka Duka Tabrak Kawan Sendiri

Petugas trek mengangkut motor Jack Miller dan Brad Binder di MotoGP Teruel. (c) AP Photo Petugas trek mengangkut motor Jack Miller dan Brad Binder di MotoGP Teruel. (c) AP Photo

"Saya hanya bisa bilang, 'Maaf, Kawan'. Tak banyak yang bisa dikatakan usai insiden macam itu, karena sudah jelas, itu salah saya. Sayangnya saya juga mengacaukan balapan rider lain. Saya terlalu bersemangat pada awal balapan untuk memperbaiki posisi, dan terlalu berpikiran sempit di Tikungan 2," ujarnya via Motorsport.com.

Binder pun menyatakan, menabrak teman sendiri menghadirkan suka dan duka. Sukanya adalah meminta maaf jadi lebih mudah, karena sang kawan juga mudah memaafkan. Dukanya, pembalap siapa pun pasti tak mau menabrak kawan sendiri.

"Saya tak tahu ini baik atau buruk, tapi kedua kalinya musim ini saya menabrak teman sendiri. Pada satu sisi, memang jadi mudah meminta maaf, karena kami semua adalah kawan. Tapi di sisi lain, sungguh menyedihkan. Saya lega Jack super santai soal insiden ini. Saya harap saya takkan pernah melakukannya lagi," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Jack Miller Minta Brad Binder untuk Tak Cemas

Lewat Crash.net, Miller sendiri santai ditabrak oleh Binder. Menurutnya, semua rider pasti pernah melakukan kesalahan seperti itu, termasuk dirinya sendiri. Apalagi Binder masih berstatus debutan dan pastinya masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dalam bersaing di lintasan.

"Saya tahu saya tertabrak karena itu bukan highside yang normal atau sejenisnya. Saya langsung bangkit dan melihat Brad. Saya segera berkata, 'Apa yang kaulakukan?' kemudian saya lepas helm dan bertanya padanya apa yang terjadi, dan ia bilang, 'Aku tak tahu, Kawan. Aku minta maaf'," kisah Miller.

"Jadi saya bilang padanya untuk tak khawatir. Kadang-kadang, begitulah dunia balap. Brad kadang harus pakai akal sehat, tapi kami semua pernah mengalami hal macam itu. Jadi, saya tak mau duduk dan bersumpah serapah padanya," tutup pembalap Australia berusia 25 tahun ini.

Sumber: Motorsportcom, Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR