BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Brad Binder Sambut Darryn Binder di MotoGP: Kalau Kau Mengalahkanku, Pergi dari Rumahku!

22-10-2021 09:03 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) AP Photo
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, memberikan sambutan hangat kepada Darryn Binder, yang dipastikan melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP pada 2022. Lewat Instagram pada Kamis (21/10/2021), Brad pun menyampaikan pesan khusus untuk adiknya yang berusia tiga tahun lebih muda itu.

Darryn memang sudah digosipkan bakal naik ke MotoGP 2022 sejak akhir Agustus lalu. Namun, pada Kamis, akhirnya kepindahannya ini diumumkan secara resmi. Mendapatkan kontrak pabrikan berdurasi setahun dan opsi lanjutan untuk 2023, pembalap asal Afrika Selatan itu akan membela WithU Yamaha RNF MotoGP Team.

Darryn, yang akrab disapa 'Daz', menjadi rider pertama yang naik dari Moto3 ke MotoGP sejak Jack Miller pada 2015, yang uniknya juga merupakan kawan baik dari Binder Brothers. Seperti Miller, Brad pun memberikan dukungan kepada sang adik, apalagi mereka sudah tak lagi jadi rival sejak Moto3 2016, yang dijuarai oleh Brad.

1 dari 2 halaman

Kembali Berbagi Grid yang Sama

Pembalap Petronas Sprinta Racing, Darryn Binder (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Sprinta Racing, Darryn Binder (c) Petronas SRT

"Balapan dengan Daz bakal sangat keren! Terakhir kali kami balapan bareng adalah pada 2016 di Moto3, jadi sudah cukup lama. Saya sangat senang bisa berbagi grid yang sama dengan Daz lagi. Ini menakjubkan baginya dan saya tak sabar melihatnya di trek, dan saya rasa ia juga sangat bersemangat," tutur Brad via MotoGP.com.

Di lain sisi, pembalap berusia 26 tahun ini memperingatkan sang adik, bahwa berlaga di MotoGP bukanlah hal mudah. Bagi para rider yang sudah pernah turun di Moto2 saja, beradaptasi dengan motor-motor kelas para raja bisa jadi proses yang sangat bergeronjal, apalagi bagi para rider yang langsung naik dari Moto3.

Brad sendiri menjalani debut MotoGP pada 2020 lalu, dan proses adaptasinya dengan motor RC16 KTM masih berlanjut sampai kini. Meski merebut kemenangan di Seri Ceko 2020 dan Austria 2021, Brad masih belum meraih podium lainnya. Alhasil, ia yakin Darryn harus jauh lebih telaten dan bersabar saat menjalani proses belajar.

2 dari 2 halaman

Lompatan yang Besar, Harus Tenang

Brad Binder dan Darryn Binder pada 2020. (c) KTM/Polarity Photo, AP PhotoBrad Binder dan Darryn Binder pada 2020. (c) KTM/Polarity Photo, AP Photo

"Saya rasa ini lompatan yang besar, dari Moto3 ke MotoGP. Jadi, Daz harus memberi waktu pada dirinya sendiri. Awalnya takkan mudah, bakal sangat sulit, dia harus mencari jalan untuk tampil baik. Ia harus tetap tenang, menjalani hari demi hari, dan nantinya pasti ia akan bisa menemukan kecepatan yang ia butuhkan," ujar Brad.

Hanya beberapa jam setelah pengumuman Darryn dirilis, Brad pun menulis pesan khusus yang kocak di Instagram. "Selamat, Dazzo! Aku sangat bahagia untuk adik kecilku. Ingat, kalau kau mengalahkanku, kau harus keluar dari rumahku! Sampai jumpa di titik-titik pengereman," tulisnya.

Brad dan Darryn, yang sama-sama tinggal di Andorra, akan kembali turun lintasan masing-masing dalam MotoGP dan Moto3 Emilia Romagna di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 22-24 Oktober 2021.

Sumber: MotoGP, Instagram/BradBinder

KOMENTAR