BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Petronas Yamaha SRT 'Merinding' Naungi Valentino Rossi di MotoGP 2021

28-02-2021 12:28 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Facebook/Petronas Yamaha SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Facebook/Petronas Yamaha SRT

Bola.net - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku merinding sekaligus bangga bakal menaungi pembalap sekaliber Valentino Rossi di MotoGP 2021. Kepada MotoGP.com, Jumat (26/2/2021), Razali mengaku bertekad memberikan dukungan dan atmosfer terbaik bagi The Doctor dalam berjuang meraih hasil baik seperti dulu.

Razali, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Sirkuit Sepang, Malaysia, mengaku sudah mengidolakan Rossi sejak lama, dan bahkan mengoleksi helm-helm replika rider Italia tersebut. Alhasil, ketika dapat kesempatan menaungi Rossi pada 2021, Razali sulit percaya. Namun, ia bertekad untuk bekerja sama secara profesional.

Awalnya, Razali mengindikasi rasa keberatan memberi tempat kepada Rossi, yang lengser dari Monster Energy Yamaha karena digantikan oleh Fabio Quartararo. Pasalnya, sejak awal Razali memproyeksikan Petronas SRT sebagai tim junior, dengan tekad membantu rider-rider muda dari timnya sendiri yang ada di Moto3 dan Moto2.

1 dari 3 halaman

Kagum pada Aura Bintang Valentino Rossi

Meski begitu, Razali tak memungkiri ada beberapa keuntungan jika menyediakan tempat untuk Rossi. Kedatangan Rossi bisa menambah pengalaman krunya yang baru dibentuk pada 2019, dan akan memberi citra yang lebih masif kepada Petronas. Saat akhirnya memulai diskusi dengan rider 42 tahun itu, hati Razali pun luluh.

"Vale punya aura untuk menjadi pusat perhatian. Ia memang seorang legenda hidup yang sudah selayaknya Anda kagumi sebagai seorang penggemar. Pertama kali saya bertemu dengannya tentu lewat konferensi video, dan bulu kuduk saya merinding," ungkap pria asal Malaysia ini.

"Lalu, saat kami akhirnya duduk bersama di antara pekan balap Misano 1 dan Misano 2, kami tak bisa memungkiri bahwa kami begitu kagum pada aura bintangnya. Namun, saat mulai mengobrol dengannya, Anda langsung paham bahwa ia adalah orang yang biasa-biasa saja, orang yang baik hati," lanjut Razali.

2 dari 3 halaman

Kerja Ekstra Keras demi Valentino Rossi

Hal senada pun diungkapkan Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg. Sebelumnya, Zeelenberg juga pernah berbagi garasi dengan Rossi di Monster Energy Yamaha, yakni sebagai manajer tim dan pelatih balap bagi Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Pria asal Belanda ini pun berjanji timnya akan bekerja keras demi membantu Rossi kembali tampil kompetitif dan mengakhiri paceklik podiumnya yang terakhir diraih di MotoGP Andalusia 2020 dan kemenangan, yang terakhir disabet Rossi di MotoGP Belanda 2017.

"Tentu kami sangat bangga bisa menaungi Vale, karena ia masih merupakan legenda dalam olahraga ini dan akan terus begitu sampai bertahun-tahun lamanya. Kami akan bekerja ekstra keras dan melakukan segalanya demi membantunya kembali naik podium," pungkasnya.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR