BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Petronas Beri 'Kode' Kontrak Valentino Rossi Diumumkan Hari Ini

13-07-2020 08:17 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) Yamaha Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Usai membantah adanya kesepakatan dengan Valentino Rossi pada Jumat (10/7/2020), Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, kini malah memberi kode bahwa kontrak kerja sama dengan The Doctor akan dirilis hari ini, Senin (13/7/2020).

Sejak pekan lalu, paddock MotoGP memang diwarnai embusan kabar bahwa Rossi telah menandatangani kontrak dengan SRT, dan gosipnya kontrak ini akan diumumkan di sela pekan balap MotoGP Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli nanti.

La Gazzetta dello Sport bahkan menyatakan Rossi dan SRT menyepakati kontrak '1+1', yakni kontrak setahun yang juga berisi opsi untuk lanjut semusim lagi pada 2022. Opsi itu bisa dipakai jika ia terbukti masih kompetitif sepanjang 2021 dan memang mau tetap balapan pada 2022.

1 dari 3 halaman

Pengumuman yang Ditunggu-tunggu

Pernyataan Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, soal kontrak Valentino Rossi (c) Facebook/Razlan Razali Pernyataan Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, soal kontrak Valentino Rossi (c) Facebook/Razlan Razali

Razali pun sempat membantah kabar tersebut pada Jumat (10/7/2020), menyebut bahwa SRT masih bekerja keras mengusahakan tanda tangan Rossi, dan menyatakan negosiasi membutuhkan waktu lebih lama dari dugaan karena menurutnya Rossi bukanlah pebalap motor biasa.

Meski begitu, pada Minggu (12/7/2020) malam waktu Malaysia, Razali mengunggah tulisan di halaman Facebook miliknya, memberi 'kode' bahwa pengumuman kontrak Rossi akan dilakukan hari ini. "Pengumuman yang telah ditunggu-tunggu akan dilakukan besok," tulis Razali singkat.

2 dari 3 halaman

Berapa Jumlah Kru yang Diboyong Rossi?

Negosiasi antara Rossi dan SRT diketahui telah dimulai sejak awal Juni, dan Yamaha memberi tenggat waktu kepada Rossi untuk mengambil keputusan pada akhir bulan. Lama tak ada kabar, penggemar pun dibuat deg-degan karena negosiasi yang berjalan alot.

Razali sempat menyatakan, mengingat Rossi bukanlah rider biasa, maka ada banyak detail yang harus dibahas, salah satunya adalah jumlah anggota kru yang boleh diboyong, mengingat Rossi selalu membawa seluruh krunya tiap pindah tim sejak debutnya di GP500 2000.

Sembilan kali juara dunia berusia 41 tahun ini pun kabarnya hanya akan membawa tiga anggota kru, yakni sang crew chief anyar, David Munoz; sang teknisi data, Matteo Flamigni; serta mekaniknya yang setia, Alex Briggs.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR