BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos LCR Takjub Johann Zarco Langsung Nyaman di Honda

08-11-2019 16:20 | Anindhya Danartikanya

Johann Zarco dan Lucio Cecchinello (c) LCR Honda Johann Zarco dan Lucio Cecchinello (c) LCR Honda

Bola.net - Pimpinan LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku takjub melihat Johann Zarco langsung menyatu dengan RC213V versi 2018. Hal ini terlihat saat Zarco finis ketiga di MotoGP Australia, dan bertarung di posisi delapan besar di Malaysia, sebelum tertabrak Joan Mir dan gagal finis.

Zarco mendadak membela LCR Honda setelah dibebastugaskan KTM sejak Aragon. Kebetulan, LCR membutuhkan rider pengganti untuk Takaaki Nakagami, yang harus menjalani operasi bahu usai pekan balap di Jepang. Mengingat Zarco rider yang 'bebas', ia pun dipanggil untuk turun di Australia, Malaysia, dan Valencia.

"Kami puas atas kinerjanya. Menakjubkan lihat Johann langsung merasa nyaman dengan motor kami. Honda kerap disebut-sebut sebagai motor yang sangat sulit. Tapi ia mengaku merasa sangat nyaman mengendarainya. Johann merasa Honda merupakan motor balap sungguhan," tutur Cecchinello via Paddock GP.

1 dari 2 halaman

Dianggap Terbantu Versi 2018

Pebalap LCR Honda Idemitsu, Johann Zarco (c) LCR Honda Pebalap LCR Honda Idemitsu, Johann Zarco (c) LCR Honda

Di kubu Honda, Marc Marquez memang diketahui sebagai satu-satunya rider yang bisa menaklukkan Honda. Cal Crutchlow memang mampu meraih beberapa kemenangan podium, namun juga tak bisa sekonsisten Marquez. Kini giliran Jorge Lorenzo yang sangat sulit mencocokkan gaya balapnya dengan RCV.

Baik Crutchlow maupun Lorenzo kompak mengatakan bahwa performa apik Zarco terbantu oleh fakta rider Prancis tersebut mengendarai RCV 2018, yang tenaganya lebih kecil dibanding versi 2019 namun lebih lincah di tikungan. Meski begitu, Cecchinello yakin pendapat ini tak terlalu relevan.

2 dari 2 halaman

Honda Tetap Motor Pemenang

"Banyak rider yang mengeluh tak dapat feedback yang baik dari motor ini. Nyatanya, Johann justru tak mengeluh. Memang benar ia mengendarai motor 2018, tapi kami tak bisa berkata apa-apa soal 2019, karena kenyataannya motor itu juga motor pemenang seperti yang tunjukkan Marc," tutup Cecchinello.

Zarco akan kembali turun lintasan di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada 15-17 November mendatang. Belum ditentukan apakah ia akan ikut uji coba pascamusim di Valencia pada 19-20 November dan Jerez pada 25-26 November nanti.

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR