BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Ducati Naik Pitam Akibat Rumor Pertukaran Petrucci-Miller

20-11-2019 11:48 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller dan Danilo Petrucci (c) Ducati Jack Miller dan Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, naik pitam menanggapi rumor bahwa pihaknya berencana menukar posisi Danilo Petrucci (Ducati Team) dan Jack Miller (Pramac Racing) di MotoGP musim depan.

Rumor ini menyeruak di paddock sejak Seri Aragon, Spanyol, September lalu, namun dibantah oleh Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti. Meski begitu, rumor ini kembali santer di Valencia, Spanyol, akhir pekan lalu.

Gosip ini muncul mengingat Miller tampil lebih konsisten daripada Petrucci pada paruh kedua musim ini. Terbukti lewat empat podium yang ia raih, sementara Petrucci tak naik podum lagi sejak finis ketiga di Catalunya.

Meski begitu baik Petrucci maupun Miller kompak membantah gosip ini, sama-sama mengaku tak satu pun perwakilan dari Ducati menyatakan ide itu kepada mereka.

1 dari 2 halaman

Petrucci dan Miller Kompak Membantah

"Selama seseorang dari Ducati tak mendatangi saya dan menawarkan perubahan, saya tak perlu memikirkannya," ujar Petrucci yang gagal finis dalam balapan kepada GPOne pada Minggu (17/11/2019), yang diiyakan oleh Miller lewat pernyataannya via Crash.net usai finis ketiga.

"Saya malah tahu gosip ini di Facebook. Sisanya, saya tak dengar apa-apa, tidak dari manajemen saya sendiri, tidak dari manajemen Ducati. Saya tak mau merebut pekerjaan orang, dan saya juga tak mau menjegal langkah siapa pun, toh saya senang ada di Pramac," tutur JackAss.

Kini giliran Ciabatti yang ikut membantah kabar burung tersebut. Seperti yang dilansir MotoGP.com, pria asal Italia itu justru menuduh gosip itu disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab.

2 dari 2 halaman

Kabar Omong Kosong

Hal ini Ciabatti sampaikan dalam wawancaranya dengan reporter MotoGP, Matthew Birt, di pit lane, di sela uji coba pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (19/11/2019). Birt menanyakan apakah rumor yang beredar tersebut memang datang dari Ducati.

"Bisakan saya ucapkan kata yang tak enak didengar?" tanya Ciabatti kepada Birt. "Omong kosong! Kami tak pernah membicarakan hal ini. Kabar ini keluar dari paddock, seseorang punya ide ini, tapi kami tak pernah ingin mengubah line up tim pabrikan atau Pramac!" ungkapnya.

Meski begitu, perlu diingat bahwa kontrak Petrucci dan Miller sama-sama akan habis pada akhir 2020. Miller sendiri diakui oleh Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi, sebagai kandidat utama pebalap tim pabrikan pada 2021 mendatang.

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone