BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Ducati Langsung Turun Tangan demi Rayu Johann Zarco

19-11-2019 10:15 | Anindhya Danartikanya

Johann Zarco (c) LCR Honda Johann Zarco (c) LCR Honda

Bola.net - Sejak Jorge Lorenzo memutuskan pensiun akhir pekan lalu, masa depan Johann Zarco jadi topik panas pembicaraan seisi paddock MotoGP. Nasibnya pun semakin tak jelas usai Repsol Honda akhirnya memilih Alex Marquez sebagai pengganti Lorenzo.

Sejak akhir pekan lalu pula, Zarco digosipkan didekati oleh Reale Avintia Racing. Juara dunia Moto2 2015-2016 itu sendiri telah menolak, karena merasa membela Avintia akan sama seperti membela KTM, membuatnya tak bisa bertarung di depan.

Usai mendengar penolakan Zarco pada Avintia, petinggi Ducati Corse akhirnya turun tangan. Menurut GPOne, Zarco bertemu dengan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, dan sang Sporting Director, Paolo Ciabatti, pada Senin (18/11/2019), meski masih berseragam LCR Honda.

1 dari 2 halaman

Avintia Kini Jadi Tim Resmi

Uniknya, pertemuan Zarco dengan Dall'Igna dan Ciabatti ini juga berbarengan dengan pengumuman Avintia, yang kini naik status dari 'tim pendukung' menjadi 'tim satelit resmi' Ducati. Dengan status ini, Avintia akan dapat dukungan teknis lebih baik dari pabrikan Italia tersebut.

"Kami bangga bisa mengumumkan bahwa mulai musim depan, struktur kami akan menjadi tim satelit Ducati! Mari menatap musim 2020 yang lebih baik," tulis Avintia lewat Instagram, dengan foto Ciabatti menjabat tangan sang pemilik tim, Raul Romero.

Jika Zarco benar-benar bergabung dengan Avintia, belum diketahui siapa yang ia gantikan nantinya. Tito Rabat, yang merupakan juara dunia Moto2 2014, telah mengantongi kontrak yang baru akan habis pada akhir 2021, sementara kontrak Karel Abraham akan habis pada akhir 2020.

2 dari 2 halaman

Juga Digosipkan ke Pramac Racing

Tak cuma Avintia yang dikait-kaitkan dengan Zarco, melainkan juga tim satelit Ducati lainnya, Pramac Racing. Ducati memang diisukan hendak meletakkan Jack Miller di tim pabrikan musim depan, menggantikan Danilo Petrucci.

Menurut gosip yang beredar, Petrucci hendak diletakkan di Avintia, sementara kursi kosong yang ditinggalkan Miller akan diisi oleh Zarco. Meski begitu, baik Miller maupun Petrucci kompak membantah, dan mengaku tak seorang pun dari Ducati memberikan tawaran tersebut.

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas