Bos Ducati Harapkan Kejutan dari Danilo Petrucci

Anindhya Danartikanya | 21 Januari 2019, 11:45
Bos Ducati Harapkan Kejutan dari Danilo Petrucci
Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - - General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna tetap yakin Danilo Petrucci sangat layak diberi kesempatan membela tim pabrikan di MotoGP 2019. Dall'Igna pun mengaku mengharapkan rider 28 tahun itu bisa tampil lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

Berawal jadi jabatan test rider Ducati di superbike, Petrux menjalani debut MotoGP pada 2012 bersama IodaRacing di atas motor CRT. Hasil jeblok akibat motor yang tak memadai sempat membuatnya terpikir untuk pensiun pada akhir 2014, namun Pramac Racing merekrutnya.

Sejak 2015, ia membela Ducati di bawah naungan Pramac. Berkat kerja keras, ia bahkan mendapat motor Desmosedici spek pabrikan pada 2017 dan 2018, serta mengoleksi lima podium. Progres positif inilah yang membuatnya mendapat kepercayaan membela tim pabrikan Ducati.

"Danilo punya kisah penting bersama Ducati. Ia telah bersama kami sejak 2015, menjalani banyak balapan hebat dan meraih podium bersama. Ia memang belum menang, tapi inilah salah satu targetnya tahun ini, bersama dengan kesempatan memperebutkan podium di semua balapan," ujar Dall'Igna kepada Crash.net.

1 dari 2 halaman

Perhatikan Le Mans dan Mugello

Dall'Igna, yang telah menyaksikan perkembangan Petrucci selama lima tahun terakhir, yakin rider Italia tersebut bakal melakukan gebrakan di MotoGP Prancis dan Italia, namun berharap bisa tampil garang pula di sirkuit-sirkuit lain dengan dukungan penuh dari pabrikan.

"Menurut saya, balapan-balapan yang bisa ia jalani dengan sangat baik, berdasar hasilnya yang lalu, adalah Le Mans dan Mugello. Tapi semoga ia bisa mengejutkan saya dan justru tampil lebih baik dibanding yang sudah ia lakukan sejauh ini," ungkap eks direktur teknis Aprilia Racing ini kepada Motorsport.com.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Besar Petrucci

Petrucci sendiri diketahui hanya memiliki kontrak setahun, durasi yang ia inginkan dan disetujui oleh Ducati. Meski begitu, ia harus bekerja keras meraih hasil baik sesegera mungkin bila tak ingin Jack Miller dan Francesco Bagnaia merebut kursinya di tim pabrikan.

"Ini jelas kesempatan besar Danilo. Ketika Anda punya kesempatan macam ini dalam hidup Anda, Anda harus mengerahkan segalanya untuk memanfaatkannya dengan baik. Saya rasa Danilo sudah punya mindset ini. Kami akan membantunya sebaik mungkin agar ia tampil sebaik mungkin pula," pungkas Dall'Igna.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR