BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Binder: Petrucci-Pedrosa Bakal Isi Kekosongan Espargaro

08-07-2020 10:32 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder (c) KTM/Lukas Leitner Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder (c) KTM/Lukas Leitner

Bola.net - Debutan Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, mengakui dirinya belum banyak pengalaman di MotoGP, namun ia yakin hengkangnya Pol Espargaro takkan membuat KTM terpuruk, karena ada rider berpengalaman yang akan membantu mereka, yakni Danilo Petrucci dan Dani Pedrosa.

Meski belum ada pengumuman resmi Espargaro diisukan merapat ke Repsol Honda, dan KTM pun resmi menyatakan bahwa Miguel Oliveira akan jadi penggantinya di tim pabrikan, yang berarti ia akan bertandem dengan Binder untuk ketiga kalinya sejak Moto3 2015.

Posisi Oliveira di Red Bull KTM Tech 3 diambil alih rider yang masih membela Ducati Team, Danilo Petrucci, yang akan bertandem dengan Iker Lecuona. Mengingat Oliveira, Binder, dan Lecuona masih muda dan belum banyak pengalaman, Petrucci pun diharapkan bisa memberikan masukan-masukan jitu untuk pengembangan RC16.

1 dari 3 halaman

Pengalaman di Ducati Pasti Bermanfaat

Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci (c) Ducati

Fakta bahwa Petrucci mengoleksi 9 podium dan 1 kemenangan dalam kariernya, membuat Binder tak terlalu cemas melihat Espargaro pergi. Rider Afrika Selatan ini yakin, pengalaman Petrucci membela Ducati selama enam tahun akan sangat berguna bagi KTM.

"Saya tidak tertekan sama sekali. Miguel dan saya memang sama-sama baru dan belum banyak pengalaman. Tapi rider yang akan datang seperti Danilo menurut saya bagus, karena ia pernah membela tim pabrikan Ducati selama dua tahun," ujar Binder via Motorsport.com, Selasa (7/7/2020).

2 dari 3 halaman

Bakal Dibantu Masukan Dani Pedrosa

Binder juga yakin Petrucci bakal bekerja dekat dengan Pedrosa, yang merupakan test rider andalan KTM. Pedrosa sendiri telah menjadi test rider KTM sejak akhir 2018, dan sejak kedatangannya, motor RC16 mengalami peningkatan performa yang signifikan, dan ini diakui sendiri oleh Espargaro yang selama ini jadi rider utama KTM.

"Danilo naik podium beberapa kali dan ia pemenang balapan. Jadi saya rasa masukannya bakal menakjubkan. Di lain sisi, kami juga punya Dani. Segala hal yang ia bawa tampaknya bekerja lebih baik dan bisa jadi peningkatan bagi kami. Saya rasa KTM menuju arah yang benar dan masa depan akan cerah," pungkas Binder.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR