BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bidik Podium di MotoGP Qatar, Takaaki Nakagami Tekad Ikut Berebut Gelar Dunia

21-02-2021 13:47 | Anindhya Danartikanya

Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami (c) LCR Honda

Bola.net - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, sangat ingin puasa podiumnya berakhir di MotoGP Qatar 2021, dan bertekad ikut meramaikan perebutan gelar dunia. Hal ini ia sampaikan kepada MotoGP.com, di sela acara peluncuran timnya di Cervera, Spanyol, pada Sabtu (20/2/2021).

Nakagami merupakan salah satu rider yang diperhitungkan saat masih turun di Moto2, ia pun meraih 14 podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan. Namun, sejak turun di MotoGP pada 2018, rider asal Jepang ini belum juga merebut podium atau kemenangan, meski musim lalu beberapa kali begitu dekat dengan kesempatan emas.

Lonjakan signifikan performa ini pun Nakagami akui didukung oleh bantuan para insinyur dan teknisi Honda Racing Corporation (HRC), yang berbondong-bondong pindah ke garasinya sejak Marc Marquez cedera lengan. Mereka membimbing Nakagami mempelajari data Marquez, dan mampu 'menerjemahkannya' di lintasan.

1 dari 3 halaman

2020 Memang Baik, Tapi 2021 Harus Lebih Garang

Nakagami sempat nyaris naik podium di Seri Austria sebelum terjadi insiden kecelakaan pembalap lain, dan meraih pole fantastis di Seri Teruel sebelum terjatuh pada lap pertama. Meski belum juga dapat trofi di kelas para raja, 'Taka' cukup puas atas jalannya musim 2020, namun bertekad jauh lebih garang lagi tahun ini.

"Musim lalu berjalan sangat baik, Anda bisa lihat ada kemajuan besar dibanding 2019, meski saya belum naik podium atau menang. Atas alasan ini, musim ini kami harus lebih sukses dan meraih hasil baik lebih konsisten. Semoga saya bisa meraih podium dan kemenangan perdana di MotoGP. Ini target utama kami musim ini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Kerja Lebih Keras Agar Hasil Sempurna

Nakagami, yang kini bertandem dengan Alex Marquez, juga sangat percaya pada kinerja timnya, apalagi musim ini ia dipastikan akan mengendarai RC213V spek pabrikan. Ia pun tak mau lagi sekadar bertarung di posisi lima besar dalam tiap balapan, dan berambisi merebut podium di MotoGP Qatar pada 26-28 Maret mendatang.

"Tim kami ingin mengoleksi podium lebih banyak, begitu juga dari tandem baru saya, Alex. Kami punya potensi besar, jadi harus tampil lebih konsisten di depan dan memperbaiki banyak detail agar lebih sempurna. Kami ingin ikut memperebutkan gelar dunia dan semoga kami bisa naik podium di Qatar, tak sekadar bertarung di posisi 5-6 besar," tutupnya.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR