BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Biasanya Tangguh di MotoGP Aragon, Marc Marquez Kini Pilih Merendah

08-09-2021 09:03 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diprediksi akan memberi kejutan dalam MotoGP Aragon yang digelar di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, 10-12 September nanti. Bagaimana tidak? Trek ini merupakan trek yang mengalir berlawanan dengan arah jarum jam dan punya banyak tikungan kiri, karakter yang cocok dengan Marquez.

Aragon menggelar ajang Grand Prix sejak 2010, dan Marquez mengoleksi lima podium di MotoGP, yang kelimanya merupakan kemenangan. Ia gagal podium pada 2014, saat finis ke-13 usai start dari pole, begitu juga saat gagal finis pada 2015. Catatan ini belum termasuk kemenangan di Moto2 2011 dan finis kedua pada 2012.

Karakter trek yang mendukung gaya balap dan prestasi yang mentereng, tentu akan melecut semangat Marquez saat tiba di Aragon. Sayangnya, tahun lalu ia harus absen dari Seri Aragon dan Teruel karena cedera lengan berkepanjangan, yang bahkan belum pulih hingga kini. Atas alasan itu, ia ogah terbuai pada hasil masa lalu.

1 dari 1 halaman

Tak Bisa Bergantung pada Masa Lalu

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

"Aragon trek yang selalu saya suka, dan kami meraih banyak hasil kuat di sana. Tapi kami tak bisa bergantung pada masa lalu, karena tahun ini kami datang dengan situasi yang berbeda. Jadi, kami harus menghadapi pekan balap dengan cara yang tepat, melihat level kami dan mengamati apa yang dilakukan para rival," ujarnya via rilis resmi tim, Selasa (7/9/2021).

Meski begitu, beberapa seri terakhir Marquez telah menunjukkan lonjakan performa. Ia mampu ikut memperebutkan kemenangan di Seri Styria sebelum kecelakaan dan finis ke-15, serta konsisten melaju di posisi 10 besar di sesi latihan dan kualifikasi Seri Inggris, sebelum gagal finis usai senggolan dengan Jorge Martin.

"Menyenangkan kembali ke MotorLand usai melewatkan dua balapan pada 2020. Semoga kami bisa memberikan pertunjukan yang menarik untuk para penggemar. Dalam beberapa seri terakhir kami mendekati para rider terdepan, jadi target kami adalah melanjutkan tren ini dan melihat apa yang bisa diraih pada hari Minggu nanti," tutupnya.

Sumber: Honda Racing Corporation

KOMENTAR