'Bestie' Sejak Lama, Brad Binder Yakin Bakal Lancar Kerja Bareng Jack Miller di KTM

Anindhya Danartikanya | 17 Juni 2022, 10:52
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM Images
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM Images

Bola.net - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, sangat bersemangat menyambut sang kawan baik, Jack Miller, yang akan jadi tandem barunya di MotoGP 2023. Kepada Crash.net, Kamis (16/6/2022), Binder mengaku yakin bahwa Miller, yang pernah membela Honda dan Ducati, akan memberikan arahan baru di skuadnya.

Binder sendiri diketahui bersahabat erat dengan Miller sejak keduanya masih berlaga di Moto3. Keduanya juga sama-sama tinggal di Andorra dan merupakan partner berlatih di luar pekan balap MotoGP. Pembalap asal Afrika Selatan itu pun sudah tak sabar menanti kolaborasi dengan Miller tahun depan.

"Rasanya sangat menyenangkan bisa mendapati Jack sebagai tandem tahun depan. Ia adalah kawan baik saya, baik di dalam maupun luar trek. Kami juga menghabiskan banyak waktu bersama. Saya tak sabar agar semua ini dimulai," ungkap Binder, yang musim ini baru meraih satu podium usai finis kedua di Qatar.

1 dari 2 halaman

Andalkan Pengalaman Jack Miller di Pabrikan Lain

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Binder juga mengatakan bahwa pengalaman Miller bersama dua pabrikan lainnya bakal sangat bermanfaat bagi pengembangan RC16. Apalagi mengingat empat rider KTM saat ini, yakni Binder, Miguel Oliveira, Remy Gardner, dan Raul Fernandez sama-sama tak pernah membela pabrikan lain selain KTM di MotoGP.

"Sudah jelas Jack bisa membawa pengetahuannya dari pabrikan lain. Jadi, ia bisa membantu menuntun kami dalam mencoba mencari kemajuan. Maksud saya, saya dan Miguel hanya pernah naik KTM. Jadi, saya rasa kami tak tahu apa-apa soal perbedaan motor kami dengan motor lain," ungkap Binder.

Mengingat fakta bahwa Miller menghabiskan dua musim bersama tim pabrikan Ducati, Binder juga yakin rider Australia itu bisa menilai lebih baik apa saja hal yang harus diperbaiki KTM demi mencari lonjakan performa RC16, yang musim ini baru sekali menang lewat Oliveira.

2 dari 2 halaman

Gaya Balap Serupa Tapi Tak Sama

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

"Saya rasa Jack bisa memberi kami arahan yang baik, bisa memberi tahu kami di mana letak kekuatan kami dan apa yang harus kami perbaiki. Terlebih dari itu semua, saya rasa Jack bisa membantu proyek kami," lanjut Binder, yang juga juara dunia Moto3 2016 dan runner up Moto2 2019.

Pembalap berusia 27 tahun ini juga menyatakan bahwa gaya balap Miller yang serupa tapi tak sama dengan gaya balapnya bakal sangat membantu. Namun, tentu saja ada perbedaan di antara keduanya, dan hal ini akan ia pelajari sekalinya Miller sudah tiba di garasinya musim depan.

"Saya rasa beberapa hal yang cukup mirip dalam cara kami berkendara. Namun, juga ada beberapa hal yang cukup berbeda. Saya akan memahami segalanya lebih baik sekalinya kami mempelajari data satu sama lain dan lainnya," pungkas Binder.

Sumber: Crashnet

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR