BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Berpikir Positif dalam Situasi Negatif, 'Ilmu' Valentino Rossi yang Ditiru Franco Morbidelli

15-06-2021 12:40 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) Petronas SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tak pernah menutup-nutupi rasa kagumnya pada sang mentor sekaligus sang tandem, Valentino Rossi. Kepada MotoGP.com, Senin (14/6/2021), Morbidelli mengaku ada satu ilmu khusus yang ingin ia pelajari dari sang sembilan kali juara dunia.

Seperti yang diketahui, Morbidelli dan Rossi sudah saling kenal sejak lama, dan keduanya kerap berlatih bersama sejak 2010. Morbidelli bahkan dijadikan Rossi sebagai anggota pertama VR46 Riders Academy yang resmi diluncurkan pertama kali pada 2013 untuk membantu para rider muda Italia menuju MotoGP.

Dibanding para anggota akademi lainnya, Morbidelli dan Rossi memang punya hubungan yang cukup spesial, karena Morbido sudah menganggap The Doctor sebagai kakaknya sendiri. Kini menjadi rekan setim, Morbidelli pun bisa semakin dalam mempelajari pengalaman Rossi.

1 dari 3 halaman

Selalu Berpikir Positif dalam Situasi Negatif

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) Petronas Yamaha SRT
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (c) Petronas Yamaha SRT

Morbidelli pun menyatakan, meski punya nama besar, Rossi tak pernah pelit berbagi ilmu. Selain itu, dengan kesuksesan yang mentereng, Rossi juga tak pernah emosional dalam menghadapi momen-momen kelam seperti sekarang dan bahkan terus berpikir positif.

"Vale tetap merupakan superstar besar. Ada banyak hal yang saya pelajari dari Vale. Caranya menyikapi momen-momen sulit adalah sesuatu yang sangat saya kagumi, meski itu merupakan hal yang tak selalu bisa saya lakukan," kisah juara dunia Moto2 2017 ini.

"Jadi, saya sangat ingin punya kemampuan Vale yang selalu bisa berpikir positif dalam situasi-situasi sulit, karena itulah yang membuatnya mampu melampaui semua kondisi yang berat. Inilah hal yang pasti saya yakini bisa pelajari darinya," tutur Morbidelli.

2 dari 3 halaman

Rossi Puji Performa Morbidelli

Di lain sisi, juga kepada MotoGP.com pada Kamis (25/3/2021), Rossi juga mengaku senang bisa menjadi mentor Morbidelli, dan bahkan bertandem di tim yang sama. Rossi pun memberikan pujian atas performa Morbidelli yang mampu membuktikan kekuatannya meski pakai motor lama.

"Saya sangat senang Franco jadi tandem saya, karena kami berteman baik. Kami menghabiskan banyak waktu bersama di Tavullia untuk latihan dan kumpul-kumpul. Saya rasa ia salah satu pembalap terbaik di MotoGP saat ini seperti yang ia buktikan tahun lalu. Bagi saya, ini motivasi bagus untuk bertarung dengannya," pungkas Rossi.

Rossi dan Morbidelli akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Jerman yang bakal digelar di Sirkuit Sachsenring pada 18-20 Juni mendatang.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR