BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berkat Valentino Rossi, Maverick Vinales Ingin Bikin 'Ranch' di Spanyol

02-10-2020 10:18 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (c) Instagram/MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales (c) Instagram/MotoGP

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, boleh jadi sudah beberapa kali mengunjungi Motor Ranch, flat track pribadi milik Valentino Rossi di Tavullia, Italia. Namun, ia tak pernah berhenti takjub setiap kali diundang latihan bareng di sana.

Terakhir kali Vinales diajak Rossi latihan adalah pada Rabu (16/9/2020) lalu, yakni pada waktu senggang antara balapan di San Marino dan Emilia Romagna. Kali itu, Vinales tak bawa motor sendiri dan terpaksa pinjam motor anggota VR46 Riders Academy, Marco Bezzecchi.

Kepada Motorsport Total, Vinales mengaku kagum pada fasilitas Motor Ranch dan juga program-program yang dijalankan Rossi untuk VR46 Riders Academy, yang juga pastinya membantu begitu banyak rider muda Italia menyerbu ajang Grand Prix dengan performa gemilang.

1 dari 3 halaman

Fasilitas yang Menakjubkan

Motor Ranch VR46 (c) Monster Energy Motor Ranch VR46 (c) Monster Energy

"Saya mengunjungi Ranch Vale dan sungguh menakjubkan. Tak ada hal macam itu di Spanyol. Kami memang punya banyak rider MotoGP dan level kami cukup baik, bahkan sering masuk 10 besar. Tapi saya ingin punya Ranch seperti itu di Spanyol, walau takkan mudah," ungkapnya.

Vinales, yang tinggal di Andorra seperti kebanyakan rider MotoGP, Moto2, dan Moto3, biasanya berlatih di Sirkuit Andorra Pas de la Casa, dan trek-trek terdekat di Spanyol seperti Sirkuit Alcarras.

Di sana, ia bisa berlatih supermoto dan flat track. "Kami punya flat track dan trek supermoto. Sangat menyenangkan. Sangat baik pula jika Anda bisa latihan dengan rider MotoGP lainnya," ungkap juara dunia Moto3 2013 ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Bareng Rider MotoGP Lainnya

Joan Mir pernah diundang Rossi latihan pada 2016, tapi batal karena urusan lain. Ia juga mengaku ingin menjajal Motor Ranch dan berlatih dengan VR46 Riders Academy, namun sejauh ini oke-oke saja karena ia juga sering latihan dengan rider MotoGP lain di Andorra dan Alcarras.

View this post on Instagram

A post shared by MIR36 (@joanmir36official) on

"Seperti yang dibilang Maverick, tentu sebuah keuntungan jika Anda punya akademi di mana Anda bisa latihan dengan level yang sangat tinggi. Jika satu rider lain makin oke, Anda juga ikut mengalami kemajuan," ungkap rider Suzuki Ecstar ini.

"Saya sendiri sering latihan di Andorra bersama Maverick, Tito, dan Pol. Kami memang bukan 'akademi' secara resmi, tapi kami juga latihan bareng kok. Hasil balap kami juga tak buruk-buruk amat, jadi kami semua memang tampil baik," pungkas juara dunia Moto3 2017 ini.

Sumber: Motorsport Total

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR