BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Berkat Covid-19, Rider MotoGP yang Ingin Pensiun Bakal Pikir-Pikir Lagi'

03-04-2020 13:02 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow (c) Ducati/Yamaha/LCR Honda Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow (c) Ducati/Yamaha/LCR Honda

Bola.net - Pimpinan Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, meyakini bahwa masa vakum MotoGP akibat pandemi virus corona (Covid-19), akan membuat para pebalap yang berencana pensiun akhir tahun nanti bakal berpikir ulang soal niatan tersebut. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan GPOne.

Akibat Covid-19, MotoGP terpaksa menunda seri perdana, dan jika dimulai nanti, bisa dipastikan musim balap kali ini akan berjalan lebih singkat dari biasanya. Musim balap yang singkat pun membuat para rider bakal tak punya waktu cukup untuk mengevaluasi performanya.

Cecchinello menyatakan bahwa saat ini pebalapnya, Cal Crutchlow, bahkan telah mulai menjalani negosiasi perpanjangan kontrak dengan para petinggi Honda Racing Corporation (HRC), yang menandakan adanya niatan untuk tetap balapan di MotoGP 2021 nanti.

"Target kami dengan Cal adalah menjadikan 3-4 seri pertama untuk evaluasi, untuk memahami apa ia masih ingin balapan, dan apa Honda masih bersedia mendukung proyek ini. Saat ini, Cal kontak langsung dengan Honda dan saya harap bisa segera dengar kabar baru," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Berlaku Juga untuk Valentino Rossi

Selain itu, masa vakum ini juga diyakini Cecchinello bisa jadi pengingat para rider senior bahwa kehidupan di rumah tanpa motor bisa jadi membosankan. Pria Italia ini bahkan yakin pebalapnya, Cal Crutchlow yang kini berusia 34 tahun, adalah salah satu rider yang merasakannya.

"Saya rasa Cal bakal tetap balapan, karena ini periode di mana pebalap bisa mengisi ulang baterainya, terutama para rider yang mungkin ingin pensiun," ungkap Cecchinello, yang juga eks pebalap GP125 ini.

"Saya rasa momen ini membuat mereka semua berpikir kembali, karena mereka jadi paham bahwa mereka merasa bosan tanpa motor dan tak melakukan apa-apa di rumah. Ini termasuk Valentino Rossi (41), yang bisa minta tambahan satu musim dari Yamaha," pungkasnya.

Selain Crutchlow dan Rossi, pebalap yang belakangan ini santer dikabarkan di ambang masa pensiun adalah Andrea Dovizioso (34), mengingat Ducati bertekad untuk menggaet rider muda.

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR