BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Beri Kontrak Baru, Ducati Sebut Jack Miller Paling Paham Cara Jinakkan Desmosedici

25-05-2021 16:43 | Anindhya Danartikanya

Gigi Dall'Igna dan Jack Miller (c) Twitter/Ducati Corse
Gigi Dall'Igna dan Jack Miller (c) Twitter/Ducati Corse

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengaku sangat senang akhirnya bisa mengumumkan perpanjangan kontrak Jack Miller di Ducati Lenovo Team pada MotoGP 2022. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim, Selasa (25/5/2021), menjelang Seri Italia di Sirkuit Mugello pada 28-30 Mei mendatang.

Miller sendiri sudah membela Ducati sejak 2018. Tiga tahun pertama ia habiskan bersama Pramac Racing, di mana ia sukses merebut sembilan podium pada musim 2019 dan 2020. Pada akhir Mei 2020, yakni sebelum musim balap dimulai, ia dipastikan pindah ke tim pabrikan Ducati pada 2021.

Meski bukan rider tertua di Ducati, Miller merupakan rider paling berpengalaman mengendarai Desmosedici GP dibandingkan lima rider Ducati lainnya. Uniknya, The Thriller tadinya hanya dapat kontrak setahun, yakni keputusan Ducati yang dinilai cukup mengherankan oleh banyak pihak.

1 dari 3 halaman

Semua Berkat Gebrakan Menang di Jerez dan Le Mans

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Miller mengakui durasi kontrak yang singkat membuatnya sempat tertekan pada awal musim ini, walau ia sempat jadi rider tercepat dalam uji coba pramusim. Ia hanya finis kesembilan di Seri Qatar dan Doha, serta gagal finis di Portimao akibat cedera arm pump.

Namun, rider 26 tahun ini tiba-tiba bangkit dari keterpurukan, merebut kemenangan di Jerez. Hasil mentereng ini membuat Miller kembali mendapatkan kepercayaan dirinya, hingga menang lagi di Le Mans. Alhasil, Ducati pun segera menyediakan perpanjangan kontrak untuk musim 2022.

Dall'Igna pun yakin Miller memang layak dapat kontrak baru, usai menunjukkan kekuatan mental selama beberapa pekan terakhir. Berkat dua kemenangan dalam dua cuaca berbeda itu pula, Miller pun diyakini Dall'Igna sahih sebagai rider Ducati yang paling paham cara mengendalikan Desmosedici.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Gigi Dall'Igna

"Kami bangga bisa mengumumkan bahwa kami akan melanjutkan kerja sama dengan Jack pada 2022. Pada musim perdananya ini, Jack telah menunjukkan talenta hebat, profesionalisme tinggi, dan semangat juang yang kuat.

"Ia mampu memperoleh dua kemenangan penting dalam kondisi berbeda usai awal musim yang berat. Jelas ia merupakan rider yang tahu lebih baik soal cara memahami Desmosedici GP demi benar-benar memanfaatkan potensinya dalam kondisi apa pun, seperti yang ditunjukkan oleh kesuksesannya di Le Mans.

"Seperti biasa, target kami tetap gelar dunia, dan kami yakin bahwa dengan Jack dan Pecco, kami bisa menjadi salah satu kandidat utama dalam perebutan gelar dunia 2022."

Sumber: Ducati Corse

3 dari 3 halaman

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap

KOMENTAR