Berdarah Malang, Nyck de Vries Anggap Formula E Jakarta Seri Kandang Sendiri

Anindhya Danartikanya | 3 Juni 2022, 12:03
Berdarah Malang, Nyck de Vries Anggap Formula E Jakarta Seri Kandang Sendiri
Pembalap Mercedes-EQ Formula E Team, Nyck de Vries (c) Mercedes-EQ Formula E Team

Bola.net - Pembalap Mercedes-EQ Formula E Team, Nyck de Vries, sangat senang bisa menjalani balapan Jakarta E-Prix di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, pada 4 Juni 2022 karena bagai seri kandangnya sendiri. Bagaimana tidak? Ternyata, de Vries yang berasal dari Belanda punya darah Indonesia.

De Vries yang merupakan juara dunia bertahan, ternyata memiliki kakek yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Ia juga mengaku kunjungannya ke Indonesia kali ini bukanlah yang pertama. Namun, tentu momen ini terasa berbeda karena ia akan berkompetisi meraih hasil terbaik.

"Ini bukan pertama kalinya saya di Indonesia dan Jakarta. Mungkin beberapa orang sudah tahu, tapi saya punya gen dari kakek saya. Sebenarnya dia kembali ke Indonesia. Dia dulu ke Belanda waktu perang dan kembali ke Malang," ungkap de Vries seperti yang dilansir Antara pada Kamis (2/6/2022).

1 dari 2 halaman

Kagum Disambut Meriah

De Vries pun mengaku sangat senang mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar balap Tanah Air. Lewat Instagram, ia bahkan menyatakan rasa gembiranya bisa balapan di Jakarta.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya kewalahan dengan sambutan yang sangat baik. Sebenarnya di mana pun kami datang rasanya menyenangkan dan itu benar-benar membuat saya merasa seperti di rumah, dan karena memang saya memiliki genetik itu," ujarnya.

Pembalap berusia 27 tahun ini diketahui mengawali musim dengan beberapa kendala dan tak terlalu kompetitif. Namun, ia berhasil membayarnya dengan memenangi balapan kedua di Seri Berlin, Jerman, bulan lalu. Kini, ia berharap bisa mengulang momentum positif itu di Jakarta.

2 dari 2 halaman

Suka Layout Trek (JIEC)

"Anda semua sangat bersemangat dan baik, dan penuh antusias terhadap kehadiran kami di sini dan acara kami. Itu benar-benar menyenangkan. Jadi, saya harap kami dapat memenuhi semua ekspektasi. Saya pribadi, saya berharap dapat membuat Anda semua bangga," tutur de Vries.

De Vries, yang juga merupakan pembalap cadangan sekaligus test driver Mercedes AMG Petronas di Formula 1, mengaku menyukai layout trek Jakarta International E-Prix Circuit. Ia menyatakan pertama kali melihatnya saat menjalani pekan balap di Berlin.

"Di Berlin, seorang jurnalis menunjukkan layout sirkuit ini kepada saya untuk pertama kali, dan saya langsung bilang, 'Aku menyukainya'. Kami lihat banyak sirkuit di pusat kota sangat kecil dan sempit. Trek ini secara ukuran tidak lebih besar dalam soal jarak. Namun, bentuk tikungannya tak terlalu sempit seperti beberapa trek Formula E," tuturnya.

Sumber: Antara

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR