BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Belum Sampai Puncak Karier, Marquez Bisa Lampaui Rekor Rossi'

16-07-2019 15:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, meyakini bahwa pebalapnya, Marc Marquez, masih belum mencapai puncak kariernya, meski telah mengoleksi 5 gelar dunia MotoGP dalam 6 musim terakhir. Hal ini disampaikan Puig dalam wawancaranya dengan El Confidencial baru-baru ini.

Berkarier di arena Grand Prix sejak 2008, Marquez sukses meraih begitu banyak prestasi gemilang. Perjalanan karier yang cukup mirip dengan Valentino Rossi, begitu juga tujuh gelar dunia yang telah ia kantongi, membuatnya dianggap sebagai rider yang memulai era baru di MotoGP.

Saat ini pun, Marquez sudah unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso, yang membuatnya tengah di ambang gelar dunia kedelapan. Meski begitu, Puig yakin pebalap Spanyol itu belum mencapai performa terbaiknya, dan masih bisa berkembang lebih jauh lagi sebagai seorang pebalap.

"Masih ada ruang bagi Marc untuk berkembang. Kedewasaan total takkan pernah diraih seseorang. Tapi pertumbuhan Marc sama sekali tak melamban, karena pengalamannya sendiri terus berkembang. Pengalaman adalah bagian dari potensi seseorang, dan saya rasa Marc belum mencapai puncak performanya," ujar Puig.

1 dari 1 halaman

Marquez Juga Bakal Jadi yang Terhebat

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Masih berusia 26 tahun, dengan performa yang gemilang, Marquez pun digadang-gadang melampaui koleksi 9 gelar milik Rossi. "Rossi adalah Rossi, dan ia masih Rossi yang kita tahu. Ia adalah fenomena, dan ia akan selalu jadi fenomena. Ia masih mampu memperebutkan gelar dunia pada usia 40 tahun," ujar Puig.

Meski yakin Rossi akan dikenal sebagai salah satu pebalap motor terhebat sepanjang masa, Puig juga yakin Marquez bisa menyandang status yang sama, sekaligus mematahkan rekor-rekor rider Italia tersebut.

"Memang benar Vale adalah ikon dari sebuah era, dan saya yakin ia akan jadi salah satu rider paling hebat dalam sejarah balap motor. Tapi Marc juga akan melakukannya, dan dengan situasi yang ada sekarang, ada kemungkinan bagi Marc untuk melewati koleksi gelar Rossi. Kita tunggu saja," pungkas Puig.

Para paruh pertama musim ini, Marquez telah mengoleksi 8 podium, termasuk 5 kemenangan. Ia diketahui hanya sekali gagal finis, yakni usai terjatuh saat memimpin balapan MotoGP Austin, Texas, pada April lalu.

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR